Share

Via Vallen Jalani Prosesi Sungkeman dan Siraman Jelang Akad Nikah

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 33 2629371 via-vallen-jalani-prosesi-sungkeman-dan-siraman-jelang-akad-nikah-rHJfq8GvLM.jpg Via Vallen (Foto: Instagram)

PEDANGDUT Via Vallen tak lama lagi akan menjadi seorang istri. Rencananya, ia akan dipinang oleh kekasihnya, Chevra Yolandi pada Jumat, 15 Juli 2022 besok.

Jelang akad nikah, pelantun Sayang itu rupanya sempat menggelar acara pengajian dan juga sungkeman. Bahkan, rangkaian acara sakral pernikahannya berlangsung mulai dari 13 Juli hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Sebelum melakukan sungkeman hari ini, Kamis (14/7/2022), ayah Via Vallen terlebih dahulu melakukan tetuwuhan, yaitu membuka bungkusan pisang yang sudah dipasang di dua tiang. Kemudian ditancapkan padi yang dipercaya bahwa itu merupakan lambang kesuburan.

Via Vallen dan Chevra Yolandi

Selanjutnya, perempuan bernama asli Maulidia Octavia terlebih dahulu melakukan ritual matur kepada kedua orangtua.

Sambil menangis Via Vallen memohon maaf atas segala kesalahan yang ia perbuat, sekaligus dirinya meminta restu untuk menikah dengan pria pilihannya.

Kemudian dilanjutkan dengan sungkeman, Via Vallen pun lagi-lagi tak kuat menahan air matanya. Sebab tak lama lagi dirinya akan berumah tangga, ia juga meminta doa agar rumah tangganya bisa harmonis seperti kedua orangtuanya.

Setelah sungkeman dilanjutkan dengan prosesi siraman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini