Share

7 Artis Cantik Keturunan Sunda, Ada Aura Kasih hingga Syahrini

Adelline Tri Putri Marcelline, Okezone · Kamis 14 Juli 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 33 2629002 7-artis-cantik-keturunan-sunda-ada-aura-kasih-hingga-syahrini-qh3SZLR59o.jpg Artis cantik keturunan Sunda. (Foto: Aura Kasih/Instagram/@aurakasih)

JAKARTA - Sejumlah artis cantik yang berdarah sunda menjadi idola lantaran kecantikan wajahnya. Tak hanya itu, mereka juga dikenal memiliki sikap yang lemah lembut. 

Siapa saja artis yang berdarah sunda? Berikut rangkumannya.

1. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati 

Sang penyanyi diketahui merupakan perempuan berdarah Sunda. Isyana lahir di Bandung pada 1993. Oleh karena itu, dia mahir berbahasa daerahnya tersebut.

2. Rossa

Rossa 

Pemilik nama asli Sri Rossa Roslaina Handiyani ini asli berasal dari Tanah Pasundan. Ia lahir di Sumedang, Jawa Barat pada 9 Oktober 1978. Sebagai seorang diva Indonesia, dia telah menghasilkan banyak lagu hits seperti Tegar, Hati Yang Kau Sakiti, Hey Ladies dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Yura Yunita

Yura Yunita 

Yura lahir di Bandung, 9 Juni 1991. Bangga menjadi orang sunda, dia pun menciptakan lagu mengenai kota kelahirannya. Lagunya yang berjudul Bandung juga memakai bahasa sunda.

4. Aura Kasih

Aura Kasih 

Penyanyi yang dikenal melalui lagu Mari Bercinta ini merupakan gadis kelahiran Bandung pada 26 Februari 1987. Tak hanya itu, Aura Kasih juga diketahui pendukung setia Persib.

5. Adhisty Zara

Adhisty Zara 

Kariernya mulai melejit usai ia bergabung menjadi member JKT 48. Namun usai memutuskan keluar dari girlband tersebut, dia mulai membintangi sejumlah film seperti Dua Garis Biru, Mariposa, Keluarga Cemara dan masih banyak lagi. Pemilik nama asli Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani ini lahir di Bandung pada tahun 2003 silam.

6. Syahrini

Syahrini

Istri dari Reino Barack ini juga berdarah sunda. Ia lahir di Sukabumi pada 1 Agustus 1982. Dia juga diketahui menyandang gelar Sarjana Hukum dari Universitas Pakuan Bogor.

7. Cita Citata

Cita Citata 

Pelantun Sakitnya tuh di Sini merupakan perempuan kelahiran Bandung pada 14 Agustus 1994. Selain bernyanyi, Cita Citata juga cukup aktif menjadi presenter.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini