Share

Haji Faisal Fuji Berinisiatif untuk Beli Hewan Kurban Atas Nama Vanessa Angel dan Bibi

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Senin 11 Juli 2022 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 33 2627134 haji-faisal-fuji-berinisiatif-untuk-beli-hewan-kurban-atas-nama-vanessa-angel-dan-bibi-Y4pYEzA6fC.jpg Keluarga Haji Faisal (Foto: Melati Septyana/MPI)

PUTRI dari Haji Faisal, Fujianti Utami, memberikan dua ekor sapi sebagai hewan kurban pada tahun ini. Akan tetapi, salah satu sapi Bali yang dikurbankan dalam momen Idul Adha tahun ini, sengaja dipersembahkan oleh kekasih Thariq Halilintar itu untuk mendiang kakaknya, Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel.

Haji Faisal mengaku, Fuji berkurban untuk mendiang kakak kandung dan juga iparnya bukan atas dasar diminta oleh pihak keluarga. Ia disebut memiliki inisiatif sendiri untuk membeli hewan kurban atas nama Bibi dan Vanessa.

"Itu dari awal ada inisiatif dari dia , lebaran ini apa yang bisa Fuji berikan buat abangnya katanya," ujar Haji Faisal, di Taman Makam Islam Malaka, Minggu, 10 Juli 2022.

Mendengar niat baik putri sulungnya, Haji Faisal langsung meminta Fuji segera melaksanakan keinginannya.

"Saya tangkap langsung niat kamu bagus sekali. Kalau ada niat seperti itu, belikan sapi satu ekor untuk mereka, hadiah untuk mereka pahalanya," lanjut Haji Faisal.

Fuji kurban sapi

Fuji lantas menuruti perintah sang ayah. Tak lama berselang, Fuji mengirimkan sejumlah uang untuk membeli hewan kurban.

"Besoknya beberapa hari dia langsung transfer uang ke mamanya, belilah sapi buat almarhum abangnya," tutur Haji Faisal.

Tak hanya Fuji yang melakukan ibadah kurban dalam momen Idul Adha 1443 Hijriyah, dua kakaknya pun demikian. Hanya saja, Fadly dan Frans Faisal mengkurbankan kambing atas nama pribadi.

Diketahui, berat sapi yang dipilih sebagai hewan kurban mencapai sekitar 460 kilogram. Fakta ini diketahui dari pengurus kurban Masjid Permata Qolbu, Jakarta Barat

Tak hanya itu, sapi kurban Fuji juga mencantumkan nama Gala Sky Andriansyah.

"Ini sapi dari keluarga Haji Faisal, sama almarhum Febi Andriansyah bin Haji Faisal, almarhumah Vanessa Adzania binti Doddy Sudrajat, yang terakhir gala sky bin Febi Andriansyah," ujar Fadil, ketua panitia kurban.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini