Share

Gegera Perubahan Aksen, Ariana Grande Dikecam Warganet

Ratu Syra Quirinno, MNC Media · Senin 11 Juli 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 33 2626935 gegera-perubahan-aksen-ariana-grande-dikecam-warganet-OAMabuglLt.jpeg Ariana Grande. (Foto: YouTube Ariana Grande/Vevo)

Ariana Grande menjadi bahan perbincangan di TikTok usai video yang diunggahnya viral. Warganet mengecam klipnya dan menuduh penyanyi itu menggunakan ‘blaccent’ di beberapa klip.

Melansir dari newsweek, Senin (11/7/2022), pelantun Thank U, Next yang merupakan artis keturunan Italia ini dituduh menggunakan ‘blaccent’ di beberapa rekaman.

Ariana Grande 

Menurut Wiktionary, istilah tersebut biasanya digunakan pada aksen orang non-kulit hitam yang mungkin meniru karakteristik aksen orang kulit hitam Amerika. Grande dianggap sengaja menggunakan aksen ini untuk mengejek komunitas kulit hitam.

Video yang telah dilihat lebih dari 1 juta kali itu memicu komentar dari orang-orang yang juga membahas warna kulitnya. Selain itu dalam video lain, terdapat perbandingan bentuk mata alami Grande dengan mata setelah diubah dengan make up. Hal tersebut menyiratkan bahwa dia berusaha terlihat seperti orang Asia.

Ariana Grande merupakan seorang penyanyi, penulis lagu asal Amerika Serikat. Dia memulai kariernya pada tahun 2008 di drama musikal Broadway berjudul 13, sebelum memerankan Cat Valentine di serial televisi Nickelodeon Victorious (2010–2013) dan di spinoff Sam & Cat (2013–2014). 

Dia juga pernah tampil di berbagai teater dan peran televisi dan telah mengisi suara di beberapa serial televisi dan film.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini