Share

Animator Pinot Terserang Stroke, Netizen Ramai-Ramai Beri Doa Terbaik

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 33 2620487 animator-pinot-terserang-stroke-netizen-ramai-ramai-beri-doa-terbaik-5XVpzwzdV6.jpg Animator Pinot (Foto: Twitter Pinot)

JAKARTA - Animator Wahyu Ichwandardi alias Pinot dikabarkan terserang stroke belum lama ini. Kabar kurang menyenangkan itu pun sontak mengundang reaksi warganet.

Adapun kabar Pinot menderita stroke dibagikan istrinya, Dita Ichwandardi, melalui postingan di Twitter. Dalam cuitannya, Dita juga menjelaskan kronologi sang suami terserang penyakit tersebut.

Animator Pinot

"Malam itu (Kamis), @pinot minta difotoin baca Tintin. Katanya wis tuwek juga masih baca. Terus ambil yang versi Indo ngakak-ngakak baca umpatan-umpatan di dalamnya," tulis Dita Ichwandardi dikutip dari akun Twitter @ditut, Rabu (29/6/2022).

"Siapa sangka Jumat dini hari Papin kena stroke. Dan kondisinya sangat sulit. Dia sangat membutuhkan dukungan saat ini," lanjutnya.

Postingan Dita lantas mendapat reaksi dari kalangan netizen. Banyak warganet yang berharap Pinot segera sembuh dari penyakitnya.

Hal ini dilihat dari foto tangkap layar yang menunjukan 10 ribu lebih tanggapan warganet terhadap unggahan Dita.

Selain warganet, dukungan juga datang dari editor konten sekaligus jurnalis senior, Aulia Masna. Ia juga mengajak masyarakat menggalang dana untuk biaya pengobatan sang animator

"Teman kami yang lucu, tidak sopan, kreatif, dan inspiratif @pinot saat ini sedang menjalani perawatan medis karena kondisi medis yang serius. Jika Anda mengenalnya, menikmati kontennya, atau terinspirasi oleh karyanya, harap pertimbangkan untuk menyumbang ke gofundme-nya," tulis Aulia Masna dikutip dari akun @amasna.

Dita juga menyebutkan beberapa kegiatan Pinot terhambat setelah sang suami mengidap stroke.

Ia juga gagal merayakan kelulusan putri sulungnya, Arwen. Padahal mereka telah menyiapkan hari khusus untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Papin udah cuti karena setelah prosesi wisuda kita mau abisin waktu bareng. Akhirnya Arwen enggak berangkat wisuda, dia mau abisin waktu jaga adik-adiknya, sementara aku di RS," tulis Dita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini