Share

Kronologi Animator Pinot Terserang Stroke

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 33 2620475 kronologi-animator-pinot-terserang-stroke-3ZTpUzCmgr.jpg Animator Pinot (Foto: Twitter Pinot)

JAKARTA - Animator Wahyu Ichwandardi atau yang akrab disapa Pinot, dikabarkan mengidap stroke. Kabar tersebut diumumkan oleh istrinya, Dita Ichwandardi, melalui akun Twitter pribadinya.

"Malam itu (Kamis 23 Juni ), @pinot minta difotoin baca Tintin. Katanya wis tuwek juga masih baca. Terus ambil yang versi Indo ngakak-ngakak baca umpatan-umpatan di dalamnya," tulis Dita Ichwandardi dikutip dari akun Twitter @ditut, Rabu (29/6/2022).

Animator Pinot

"Siapa sangka Jumat dini hari Papin kena stroke. Dan kondisinya sangat sulit. Dia sangat membutuhkan dukungan saat ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, Dita juga menyebut Pinot gagal merayakan kelulusan putri sulungnya, Arwen, usai menderita stroke.

"Papin udah cuti karena setelah prosesi wisuda kita mau abisin waktu bareng. Akhirnya Arwen enggak berangkat wisuda, dia mau abisin waktu jaga adik-adiknya, sementara aku di RS," tulisnya.

Dalam cuitannya, Dita juga mengabarkan kondisi terkini sang suami. Bahkan, kata Dita, kemungkinan Pinot untuk sembuh dari penyakitnya terbilang minim.

"Krucils sudah diberi pemahaman soal kondisi Papin dan kemungkinan terburuk sekalipun. Semoga mereka kuat," lanjut istri Pinot.

Kendati begitu, Dita berharap suaminya bisa pulih dari penyakit tersebut. Ia menilai, Pinot merupakan pria terbaik yang pernah ditemuinya selama hidup.

"Aku enggak bisa deskripsikan perasaanku, tapi bahagia, banyak yang sayang Papin, banyak yang terinspirasi Papin," tutupnya.

Pinot dikenal sebagai seniman yang banyak membuat karya digital dengan estetika analog. Dia tercatat pernah berkolaborasi bersama para musisi top dunia seperti Childish Gambino, Twenty One Pilots, hingga Fatboy Slim.

Kemampuannya sudah diakui dunia internasional.

Salah satu karyanya yang mengangkat versi jadul trailer Star Wars:The Last Jedi pada komputer Apple 1984, KoalaPad 1984, dan sebuah program bitmap.

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 29 Oktober 1969 sering memajang video pendek karyanya di medium seperti Vine, Steller, Snapchat, dan Twitter.

Ia merupakan lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Teknologi Bandung (ITB).

Melirik perjalanannya, Pinot mengawali karier sebagai salah satu news graphic designer di stasiun televisi RCTI pada 1994.

Dia mengemban tugas untuk menyediakan konten infografis sebagai pendamping paket berita.

Pada 2001, Pinot dipercaya sebagai head of promotion creative service yang melayani tidak hanya redaksi, tetapi juga korporasi.

Seiring berjalannya waktu, tanggung jawabnya pun terus meningkat setelah dipercaya sebagai art director pada 2004.

Pinot kemudian mendapat tawaran lain untuk bekerja di sebuah stasiun televisi di Kuwait, yakni Al Watan pada 2007. Kala itu, Pinot mendapat tawaran mengisi posisi motion graphic designer.

Ia menilai, posisi tersebut bukan sebagai ajang promosi. Akan tetapi, baginya kesempatan tersebut sebagai momen mengasah keterampilannya.

Dia juga memperoleh berkah lain, yaitu memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga dan menggali bakat-bakat lain

Hingga pada tahun 2014, Wahyu mendapatkan kesempatan baru lewat tawaran sebuah agensi digital bernama Grape Story di New York, AS.

Kini, Wahyu dan keluarganya menetap di Negeri Paman Sam tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini