Share

Sahrul Gunawan Minta Warga Hati-hati Terkait Penipuan yang Melibatkan Namanya

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 33 2620176 sahrul-gunawan-minta-warga-hati-hati-terkait-penipuan-yang-melibatkan-namanya-JoWCF2ssOe.jpg Sahrul Gunawan (Foto: Okezone)

NAMA dari aktor sekaligus Wakil Bupati Bandung, Jawa barat, Sahrul Gunawan dicatut oleh seseorang untuk melakukan penipuan. Nahasnya, sudah banyak orang yang percaya dan akhirnya menjadi korban penipuan.

Tak ingin ada korban lebih banyak lagi, melalui akun Instagramnya Sahrul Gunawan tampak mewanti-wanti para warga Kabupaten Bandung untuk tidak mempercayai hal tersebut. Ia bahkan membeberkan modus penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut.

"Perkenalkan saya Sahrul Gunawan, Wakil Bupati Bandung," kata oknum tersebut mengawali tulisannya.

Dalam pesannya, oknum yang mengaku sebagai pria 46 tahun itu tampak mengungkapkan alasan dan tujuannya menghubungi korban. Bahkan ia sempat meminta data diri dari korban termasuk nomor rekening untuk menyalurkan bantuan.

"Supaya donasi bisa tersalurkan, pelaksanaan penyaluran via transfer. Apakah saat ini masjid sudah memiliki nomor rekening lembaga?," tanya oknum tersebut.

Sahrul Gunawan

Melalui Instagramnya, Sahrul Gunawan tampak meminta warga untuk berhati-hati. Ia bahkan menegaskan bahwa penipuan yang dilakukan oleh oknum tersebut sudah sangat meresahkan lantaran banyak korban berjatuhan.

"Wargi kabupaten bandung... Awas!! Hati2 penipuan!! Modus penipuan mengatasnamakan saya melalui no whatsapp 08183833463206 yang sudah meresahkan warga dan sudah banyak yang menjadi korban," tegas Sahrul Gunawan.

Hal itu membuat netizen ramai membanjiri kolom komentar mantan suami Indriani Hadi tersebut. Mereka bahkan sempat membeberkan modus yang akan dilakukan oknum tersebut setelah mendapatkan nomor rekening.

"Hampir hampiran. Modusnya sama. Dia menawarkan bantuan transfer uang, trus kasih bukti tf, alasan kelebihan transfer minta refund (transfer balik lebihnya). Padahal bukti transfer dia palsu," ujar asysyifa157.

"Sekarang banyak segala cara untuk menipu mengatasnamakan pejabat-pejabat setempat. Pernah saya dpt whatsapp atas nama Walikota Bogor mau kasih bantuan . Hal yg mustahil seorang pejabat yg whatsapp langsung.. semoga kita semua dilindungi Allah. Buat wagub Bapak Sahrul Gunawan sehat selalu dan selalu ada dalam lindungan Allah swt aamiin," lanjut zeea690.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini