Share

Kasus Iko Uwais Naik ke Penyidikan, Polisi Akan Tetapkan Tersangka

Selvianus, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 33 2617302 kasus-iko-uwais-naik-ke-penyidikan-polisi-akan-tetapkan-tersangka-PLpsNTuOPf.jpeg Iko Uwais. (Foto: Instagram/@iko.uwais)

JAKARTA - Perseteruan Iko Uwais melawan desain interior bernama Rudi memasuki babak baru. Kasus tersebut telah dinaikan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan. 

Gelar perkara pun akan segera dilakukan pihak polisi untuk melakukan langkah selanjutnya. Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Ivan Adhitira mengatakan bahwa pihaknya menemukan adanya unsur-unsur pidana sehingga penyidik memutuskan untuk menaikkan status perkara tersebut.

Iko Uwais

"Hasil analisa tim, melalui mekanisme gelar perkara tanggal 22 Juni 2002, tepatnya hari Rabu kemarin. Status perkara penganiayaan atau pengeroyokan atas nama pelapor RD sudah kita tingkatkan menjadi penyidikan. Artinya hasil pemeriksaan yang kita lakukan selama penyelidikan ditemukan unsur-unsur tindak pidana," kata Kompol Ivan, saat ditemui di Polres Metro Bekasi Kota, dikutip Jumat (24/6/2022).

Meski begitu, dia menjelaskan sejauh ini pihaknya belum menetapkan Iko dan saudaranya, Firmansyah sebagai tersangka. Tetapi pihaknya tetap mengumpulkan bukti-bukti otentik terkait perkara tersebut.

Bahkan ia menambahkan jika bukti-bukti telah terpenuhi maka secepatnya mereka akan menggelar perkara lanjutan untuk menetapkan tersangka dalam kasus dugaan pengeroyokan tersebut.

"Belum. Jadi dalam proses penyidikan ini, penyidik mengumpulkan alat-alat bukti yang berkaitan dengan tindak pidana tersebut," ujarnya.

"Apabila alat bukti tersebut cukup, maka kita akan lakukan perkara kembali untuk siapa tersangkanya," lanjut dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan kalau pihaknya telah mendapatkan petunjuk tambahan. Itu akan berguna untuk mengusut tuntas kasus dugaan pengeroyokan yang menimpa aktor 39 tahun tersebut.

Dia membeberkan sejauh ini pihaknya pun telah menetapkan beberapa saksi tambahan yang nantinya akan mereka periksa. Salah satunya, dokter yang melakukan visum terhadap korban berinisial RD.

"Petunjuk sudah beberapa kita amankan, nanti alat bukti yang lain. Termasuk beberapa saksi kita periksa, termasuk dokter yang melakukan pemeriksaan visum dari saudara RD juga akan kami lakukan pemeriksaan," tutupnya

Iko Uwais dan saudaranya Firmansyah dituduh melakukan pengeroyokan terhadap pria bernama Rudi. Namun sang aktor lagi mengklaim, penyerangan dilakukan karena berusaha membela diri.

Bintang film The Raid mengaku sempat diserang pada bagian rusuk, tetapi ia mencoba menghentikan istri Rudi yang tengah merekam perseturuan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini