Share

Sebelum Meninggal Dunia, Rima Melati Sempat Dirawat Akibat Dekubitus

Nindy Sabila, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 33 2616967 sebelum-meninggal-rima-melati-sempat-dirawat-akibat-dekubitus-sz1ipLNhFS.jpg Rima Melati meninggal dunia. (Foto: Go Spot)

JAKARTA - Sebelum mengembuskan napas terakhirnya, Rima Melati diketahui sempat dirawat di ICU salah satu rumah sakit di Bintaro, Jakarta Selatan, pada awal Juni silam. Kabar itu dikonfirmasi aktris Widyawati kala itu. 

“Kondisi beliau memang drop karena dekubitus. Jadi ada luka di punggung yang dipicu terlalu lama tidur. Luka itu jadi menyebar kemana-mana,” ungkap sang aktris kala itu. 

Sekadar informasi, ulkus dekubitus merupakan luka yang terjadi pada kulit akibat tekanan yang berkepanjangan setelah berbaring dalam waktu lama. Luka ini biasanya terjadi pada bagian pinggul, tumit, pergelangan kaki, dan tulang ekor. 

Rima Melati juga dikenal sebagai penyintas kanker payudara selama puluhan tahun. Dia pertama kali divonis mengidap kanker payudara stadium 3B pada 1989. Kala itu, istri mendiang Frans Tumbuan tersebut baru berusia 45 tahun. 

Mendiang sempat menjalani pengobatan di Belanda dan dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut. Saat ini, jenazah Rima Melati masih disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.*

BACA JUGA: Kabar Duka, Rima Melati Meninggal Dunia

BACA JUGA: Profil Rima Melati, Artis Legendaris yang Meninggal Dunia

 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini