Share

Lepas Kepergian Rima Melati, Keluarga Sudah Ikhlas

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 25 Juni 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 33 2618083 lepas-kepergian-rima-melati-keluarga-sudah-ikhlas-hbDsfHxDiE.jpg Rima Melati. (Foto: Instagram@aditya_tumbuan)

JAKARTA - Kepergian artis senior Rima Melati sangat meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Meski begitu, saat mengadakan ibadah pelepasan sang artis, pihak keluarga mengaku sudah ikhlas.

Hal itu disampaikan Aditya Tumbuan selaku anak mewakili pihak keluarga Rima Melati. Dalam pidatonya, dia mengucapkan terimakasih kepada keluarga dan kerabat yang memberikan dukungan doa atas kepergian ibunda.

Lepas Kepergian Rima Melati, Keluarga Sudah Ikhlas

"Kita semua sudah ikhlas. Kita semua bersedih, Tuhan menyayangi mamah," kata Aditya Tumbuan dalam pidato saat ibadah pelepasan di GPIB Paulus Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/2022).

Lebih lanjut, Aditya Tumbuan merasa bersyukur karena bisa menemani perjuangan dan detik-detik terakhir sang ibu.

"Satu setengah bulan mama berjuang dari awal sampai sebelumnya meninggal. Mama terus berjuang, itu tipe mamah Rima, berjuang meski sakit tidak pernah memperlihatkan," ujar Aditya Tumbuan.

Baginya, sang ibu adalah sosok yang kuat dan tidak ingin memperlihatkan rasa sakit di depan anaknya.

"Di situ juga saya sempat meminta maaf akan kesalahan-kesalahan saya yang pernah saya lakukan," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Aditya juga meminta orang yang mengenal almarhum agar kesalahannya selama hidup dimaafkan.

"Saya juga minta dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, saya Aditya wakil dari keluarga jika masih ada kesah pahaman kekuatan ataupun hutang piutang beliau mohon disampaikan ke saya," pungkas Aditya Tumbuan.

Sementara itu jenazah Rima Melati Tumbuan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Seperti diketahui, Aktris sekaligus model keturunan Belanda dan Minahasa ini meninggal dunia di usia ke 82 tahun, setelah berjuang melawan penyakit Ulkus Dekubitus yang dideritanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini