Share

Deretan Film Marvel Paling Terkenal, Penontonnya Sampai Ratusan Juta

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Jum'at 24 Juni 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 206 2617072 deretan-film-marvel-paling-terkenal-penontonnya-sampai-ratusan-juta-sLX6putPyf.jpg Spider-man: No Way Home (Foto: Marvel)

JAKARTA - Marvel Studio berhasil menyebarkan demam film superhero kepada semua pecinta film di dunia. Bahkan, tiga filmnya sangat terkenal dan ditonton hingga lebih dari 300 juta orang di seluruh dunia. Berikut adalah 3 film Marvel yang paling terkenal.

1. Spider-Man: No Way Home

Spider-Man: No Way Home

Sebanyak 355,5 juta penonton di seluruh dunia sudah menyaksikan bagaimana seru dan mengharukannya petualangan Peter Parker, usai identitasnya diketahui publik akibat ulah Mysterio di film sebelumnya, yakni Spider-Man: Farm From Home. Peter kemudian meminta bantuan kepada Doctor Strange agar mau merapalkan mantra, sehingga semua orang bisa melupakan Spider-Man.

Di sinilah kekacauan terjadi. Mantra yang diucapkan Strange justru mengacaukan universe dan mengundang Spider-Man beserta musuh-musuhnya dari universe lain untuk datang. Selama 2 jam 28 menit, penonton akan disuguhkan cerita Peter yang sangat berdinamika, dari mulai senang hingga sedih karena sang bibi meninggal dunia.

2. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War

Film Marvel selanjutnya yang tak kalah terkenal adalah Avengers: Infinity War, yang kemudian kisahnya dilanjutkan dalam film Avengers: Endgame. Di film ini, kehadiran Thanos sangat merepotkan para superhero, lantaran ia berambisi merebut infinity stones atau batu keabadian. Di film ini pula, Thanos berhasil menjadikan sebagian penduduk dunia, termasuk beberapa superhero menjadi debu dan hilang sementara.

Alur cerita yang sangat seru sekaligus mendebarkan dari Marvel Studios ini berhasil mengundang penonton hingga 200 juta penonton di seluruh dunia. Melansir laman The Independent UK, bintang Marvel yang tampil lebih banyak di film ini juga memiliki magnet tersendiri bagi para penonton.

Adapun beberapa pahlawan yang dikisahkan dalam Avengers: Infinity War adalah Steve Rogers (Captain America), Dr Strange, Natasha Romanoff (Black Widow), Tony Stark (Iron Man), Thor, T’Challa (Black Panther), Wanda Maximoff (Scarlet Witch), Vision, Peter Quill (Star-Lord), Peter Parker (Spider-Man), Bruce Banner (Hulk), serta masih banyak lagi. Sementara itu, YouGov mengabarkan bahwa film ini mempunyai popularitas 47% di Amerika Serikat.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

3. Avengers: Endgame

Avengers: Endgame

Bagi para pecinta film dan pahlawan super Marvel, film Avengers: Endgame tentunya meninggalkan kesan tersendiri. Bukan hanya menyoal kemenangan melawan Thanos, namun juga kisah kematian 2 pahlawan utamanya, Natasha Romanoff (Black Widow) dan Tony Stark (Iron Man). Menjadi film penutup yang mengisahkan perjuangan pahlawan super, film ini berhasil menyedot 100 juta penonton di dunia. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh YouGov, Avengers: Endgame memiliki popularitas 81% di mata masyarakat AS.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini