Share

Twerking Pakai Hijab, Artis Cantik Asal Iran Ini Diamuk Warganet

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 33 2616365 twerking-pakai-hijab-artis-cantik-asal-iran-ini-diamuk-warganet-rtqdGjoWns.jpg Mandana dihujat setelah unggah video twerking pakai hijab. (Foto: Instagram/@mandanakarimi)

MUMBAI - Mandana Karimi, aktris Iran yang sukses berkarier di India memdadak menjadi sasaran amuk warganet di media sosial setelah mengunggah sebuah video di akun Instagram pribadinya, pada 17 Juni silam.

Dalam video tersebut, sang aktris terlihat mengenakan abaya hitam dan burqa berwarna senada. Dengan latar lagu Se Acabo dari The Beatnuts, dia mulai bergoyang dan melakukan twerking.

 

Sekadar informasi, twerking adalah jenis tarian di mana seseorang (biasanya perempuan) bergoyang dengan provokatif. Sang penari biasanya akan menggerakkan pinggul secara cepat dengan posisi setengah jongkok. 

Bersama video yang diambil di Istanbul, Turki itu, sang aktris kemudian menuliskan, “Aku berharap syuting sambil mengenakan hijab semudah video di balik layar ini. NO HATE, unggahan ini hanya memperlihatkan suasana syuting.”

 Mandana Karimi diamuk warganet setelah twerking mengenakan hijab. (Foto: Instagram/@mandanakarimi)

Unggahan itu menuai kecaman warganet karena dinilai merendahkan hijab dan burqa. “Kau seharusnya malu. Bagaimana mungkin seorang muslimah menjadikan hijab sebagai bahan candaan,” ujar seorang warganet di kolom komentar.

BACA JUGA: Sukses dengan Voice, Lee Ha Na Jajal Drama Akhir Pekan KBS

BACA JUGA: Konser di Candi Prambanan, Dewa 19 Boyong 3 Vokalis Sekaligus

Lainnya menambahkan, “Memalukan! Jangan melecehkan hijab seperti itu. Setidaknya, berpikirlah sebelum kau melakukan hal itu!” Seorang warganet mengatakan, “Tak ada yang melarangmu melakukan twerking. Tapi lakukan itu tanpa hijab dan burqa.” 

Mandana Karimi diamuk warganet setelah twerking mengenakan hijab. (Foto: Instagram/@mandanakarimi)

Pada 2017, Mandana Karimi sempat memicu kontroversi ketika dia memutuskan menggugat cerai sang suami, setelah 5 bulan menikah. Saat itu, berembus kabar dia memutuskan bercerai karena dipaksa masuk Hindu saat menikah. 

Namun dalam keterangannya kala itu, sang aktris membantah rumor tersebut. Dia mengaku, memilih bercerai setelah 5 bulan menikah karena mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).*

BACA JUGA: Jeon Do Yeon dan Jung Kyung Ho Adu Akting dalam Drama One Shot Scandal

BACA JUGA: Mundur Jadi Pengacara Tiara Marleen, Firdaus Oiwobo: Dia Susah Dinasihati 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini