Share

Berkat X Factor Indonesia, Yan Yosua Direkrut Judika

Lintang Tribuana, Okezone · Kamis 23 Juni 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 205 2616422 berkat-x-factor-indonesia-yan-yosua-direkrut-judika-KuVCcRIr7z.jpg Yan Yosua dan Judika (Foto: ist)

JAKARTA - Yan Yosua Saruni Nanere yang kini dikenal dengan nama Yan Josua. Penyanyi kelahiran Dobo, Maluku Tenggara, 16 Maret 1998 ini, berhasil mencuri perhatian banyak orang termasuk Judika ketika menyanyikan lagu Judika, Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja pada saat mengikuti audisi di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia yang baru saja berakhir.

Kemampuan bernyanyi Yan Josua sudah terlihat sejak umur 8 tahun. Kecintaannya akan dunia tarik suara telah membawanya menjuarai beberapa ajang pencarian bakat dari tingkat daerah sampai nasional, diantaranya Bintang RRI (2017) di Merauke, Result Show and Reunion Night Stuvo (2019) di Makassar, dan Star Voices Season 7 tahun (2021).

Yan Yosua

Nama Yan Josua pun sempat menjadi perbincangan netizen beberapa waktu lalu. Pemuda asal Merauke itu berhasil mencuri perhatian di closing ceremony di Pon XX/2021 Papua.

Saat ini, Yan Josua telah merampungkan single terbarunya dengan judul Pesan Rindu. Lagu ciptaannya sendiri yang ditulisnya di bangku SMA mengisahkan tentang dua insan yang saling jatuh hati dan menanyakan kabar. Demi meraih cita-cita, mereka harus berpisah dan menjalani Long Distance Relationship (LDR). Saat malam datang, kerinduan yang dalam pun tidak cukup tersampaikan lewat suara. Namun mereka percaya walaupun terpisah ruang dan waktu, tetapi sebenarnya mereka sedang memandang bulan yang sama dan berharap angin juga menyampaikan pesan rindu tersebut.

“Lagu ini sebenarnya adalah percakapan antara aku dengan seseorang lewat telepon. Aku suka nanya 'kamu rindu gak?' Dan waktu itu kakak-kakak aku juga pacaran sama tentara dan 'LDR', setiap hari telponan, jadi inspirasi juga buat lagu ini. Jadi lagu ini ditulis seperti percakapan gitu, 'Aku rindu, apakah kamu juga?' Aku lagi ngobrol gitu sama dia, aku rindu. Kamu juga gak? Sampai suatu ketika aku tulis seperti puisi dan jadilah lirik lagu,” ujar Yan.

Kini, Yan Yosua bergabung dalam management Judika, Dua Ana Deo. Sejak bergabung dengan DAD, Yan Josua merasa lebih tertata dan termanage dengan baik, dan bisa melihat musik sebagai passion dan hidup. Yan Josua mendapatkan pelajaran berharga dari Judika yang sudah dia idolakan dari bangku sekolah dasar dan lagu-lagu Judika menjadi lagu andalan di setiap lomba yang dia ikuti.

“Dengan bergabungnya aku bersama bang Judika, dan banyak belajar dari beliau, pasti aku semakin punya modal dan kekuatan untuk bisa ditunjukin dalam mencapai tujuan sebagai musisi. Aku juga menantang diriku untuk bisa bersaing di industri musik, tetap konsisten, dan yang penting terus berkarya dengan baik,” ucap Yan Josua.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini