Share

Pasha Ungu Bangga Dua Anaknya Terjun ke Dunia Musik: Mereka Tak Mengandalkan Bapaknya

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 33 2614467 pasha-ungu-bangga-dua-anaknya-terjun-ke-dunia-musik-mereka-tak-mengandalkan-bapaknya-5eOGz5Ln96.jpeg Pasha Ungu. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasha Ungu tengah bangga kepada kedua anaknya. Pasalnya mereka baru saja merilis lagu baru.

Kiesha Alvaro mengeluarkan single berjudul Rahasia dan adiknya, Shakiena Azalea, dengan Kemana Kau Pergi. Pasha pun mengaku salut dengan pencapaian kedua buah hatinya.

Menurutnya, mereka mampu masuk ke industri musik di tanpa menumpang nama besar sang ayah sebagai musisi.

Pasha Ungu

"Yang saya bangga, anak-anak saya ini khususnya Kiesha dan Shakiena yang terjun ke industri musik, bener-bener tidak mengandalkan bapaknya. Mereka benar-benar memulai sendiri," ujar Pasha, ditemui di kawasan Bogor, Jawa Barat, dikutip Senin (20/6/2022).

Menurut pria 42 tahun ini, dia hanya membantu anak-anak semampunya. Bahkan dia juga tak pernah mengetahui sebelumnya soal kegiatan latihan vokal anak-anak. Dia pun terkejut saat mengetahui suara mereka.

"Untuk latihan sendiri saya enggak tau nih, Kiesha ternyata suaranya lebih bagus dari bapaknya. Shakiena juga, ya kan," ujar sang pelantun Cinta Dalam Hati itu.

Tetapi Pasha memang sudah sadar bahwa anaknya, terutama anak sulungnya Kiesha, memiliki bakat sejak kecil. Pun dengan Shakiena, meski dia baru masuk ke dunia tarik suara di usia remaja. 

"Saya selalu bilang, dia (Kiesha) lebih sukses dari bapaknya. Dia sudah pengalamannya luar biasa karena mulai dari kecil," kata suami Adelia Wilhelmina.

"Kalau Shakiena masih baru, tapi suaranya juga bagus banget. Udah pasti kan karena keturunan suara saya," selorohnya. 

Namun industri musik zaman sekarang menurut Pasha, sudah jauh berbeda dibanding ketika masa awal dirinya berkarier. Musisi punya tantangan besar dimana mereka dituntut punya kelebihan lain di samping talenta.

"Anak-anak hebat bisa masuk industri musik Indonesia dengan gaya pasar yang baru, cara jualan yang baru," ujar dia.

"Jujur, hari ini industri lebih menantang. Dulu fokus satu titik, hari ini kita dituntut mengkolaborasi. Kiesha follower banyak, kesuksesan sinetron itu jadi nilai lebih," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini