Share

Biodata Alice Arisara Karbdecho, Influencer Thailand yang Meninggal Dunia Akibat Tersedak

Adelline Tri Putri Marcelline, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 33 2612081 biodata-alice-arisara-karbdecho-influencer-thailand-yang-meninggal-dunia-akibat-tersedak-GeuVsZh4Fb.jpg Alice Arisara Karbdecho. (Foto: Instagram/@alicebambam)

JAKARTA - Influencer asal Thailand, Alice Arisara Karbdecho meninggal dunia pada 6 Juni pukul 12.50 waktu setempat. Sebelumnya, dia dinyatakan koma selama tiga bulan usai tersedak sate babi dan ketan.

Arisara atau yang lebih dikenal Alicebambam dikenal sebagai cosplayer yang kerap berpose seksi. Dirinya bahkan pernah masuk ke dalam deretan 10 wanita cantik dan paling seksi di Thailand. 

Di Instagram, dia memiliki pengikut sebanyak 1,5 juta dan 600 ribu lebih penggemar di media sosial Facebook.

Alice Arisara Karbdecho

Melansir media Thailand Khaosod Online, Perempuan 27 tahun itu mulai tenar saat mengikuti tantangan program diet pada 2015. Di acara tersebut, Arisara akan dibayar uang 100 ribu Baht atau sekitar Rp42 juta per kilogram jika berhasil menurunkan berat badannya.

Dalam 22 hari, dia berhasil menurunkan tujuh kilogram. Setelah itu, dia pun sukses viral di media sosial.

Kejadian nahas yang menimpanya terjadi pada Maret lalu saat dia makan moo ping atau sejenis sate babi dan ketan. Tim dokter mengatakan kepada ibunya, bahwa dia terlambat 9 menit untuk diberi pertolongan.

Akibatnya dia mengalami hipoksia serebral yakni kondisi ketika otak tidak mendapatkan cukup oksigen. Dia pun mengalami kondisi vegetatif, yang mana disfungsi otak kronis membuatnya tidak menunjukkan tanda-tanda kesadaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini