Share

Uya Kuya dan Denise Chariesta Pastikan Proses Hukum Terhadap Medina Zein Tetap Berjalan

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2022 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 10 33 2609179 uya-kuya-dan-denise-chariesta-pastikan-proses-hukum-terhadap-medina-zein-tetap-berjalan-i7igJDdXWN.jpg Uya Kuya (Foto: Instagram)

PENGUSAHA Medina Zein terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bandung, terhitung sejak 6 Mei 2022. Hal itu berkaitan dengan dugaan penyakit mental, yakni bipolar yang diidapnya.

Meski Medina harus menjalani perawatan di RSJ, Uya Kuya dan Denise Chariesta tetap tak gentar dan mengaku tidak ingin mencabut laporannya terkait kasus dugaan penipuan. Bahkan, keduanya juga mengaku tidak akan menagih utang terhadap ipar Ayu Azhari itu lantaran ingin melanjutkan perkara tersebut ke pihak berwajib.

"Karena kita sudah urusannya ke polisi, ya gue enggak nagih-nagih, ya sudah gue serahin ke polisi," ujar Uya Kuya saat ditemui di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lantaran utangnya tak kunjung dibayar, Uya Kuya lantas berharap kasusnya ini segera selesai melalui jalur hukum. Hal itu dilakukannya guna memberikan efek jera kepada pelaku penipuan.

"Saya yakin polisi, penegak hukum ini bisa menjalankan profesionalitasnya, biar selesaikan sesuai dengan hukum yang berlaku harus ada efek jera," tutup Uya Kuya.

Uya Kuya

Sementara itu, Denise kembali mengingatkan janji kuasa hukum Medina Zein, Razman Arif Nasution, yang berencana mendatangkan kliennya untuk melakukan klarifikasi terkait kasus tersebut. Dia berharap klarifikasi tersebut segera dilakukan apabila MZ telah pulang dari RSJ Bandung.

"Ya kalau dia udah pulang, udah sembuh, kan bang Razman udah bilang, udah keluar RSJ. Tepati dong, padahal dia bilang mau klarifikasi. Tepati dong janjinya," ucap Denise.

Seperti diketahui, Uya Kuya resmi melayangkan laporan polisi terhadap istri Lukman Azhari itu atas kasus dugaan penipuan pada Kamis 12 Mei 2022. Bapak dua anak itu bahkan telah menjalani pemeriksaan perdana di gedung Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) bersama Denise Chariesta.

Medina Zein dilaporkan atas tuduhan penipuan melalui media elektronik dan/atau penipuan dan/atau penggelapan dan/atau TPPU Pasal 28 ayat (1) juncto Pasal 45A ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU. Laporan Uya Kuya teregister dengan bernomor LP/B/2306/V/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini