Share

Sahabat Ungkap Penyebab Meninggalnya Purwadi 'Rita' Warintil

Feby Tiara Sopian, Okezone · Kamis 09 Juni 2022 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 33 2608876 sahabat-ungkap-penyebab-meninggalnya-purwadi-rita-warintil-YiartsWTVk.jpg Penyebab meninggalnya Purwadi Warintil. (Foto: Instagram/@warintilofficial)

MEDAN - Personel Warintil akhirnya membeberkan penyebab meninggalnya Purwadi, pemeran Rita dalam serial Kontrakan Rempong. Putra 'Mumu' Samuel mengungkapkan, mendiang memiliki riwayat penyakit paru sejak kecil. 

"Penyakit itu sempat sembuh, namun kambuh kembali 2 tahun terakhir. Sekitar 4 bulan belakangan, kondisi kesehatan beliau mulai drop dan itu mengakibatkan perubahan fisik yang sangat drastis," kata Mumu dikutip dari channel YouTube Warintil Official, pada Kamis (9/6/2022). 

Penyebab meninggalnya Purwadi 'Rita' Warintil. (Foto: Instagram/@warintiloffcial)

Kelima personel Warintil kemudian meminta Purwadi untuk vakum sementara waktu dari syuting Kontrakan Rempong agar bisa istirahat total dan fokus menjalani pengobatan. Sempat dirawat di rumah, kondisi Purwadi tiba-tiba drop dan dilarikan ke salah satu rumah sakit di Kota Medan. 

Saat masuk rumah sakit, Purwadi dinyatakan positif COVID-19 dan harus menjalani isolasi selama 12 hari. Selama berada di ruang isolasi, keluarga dan sahabat hanya bisa memantau perkembangan Purwadi lewat CCTV . 

"Pada 4 Juni 2022, kami berangkat ke Siantar untuk menghadiri pernikahan salah satu kru Warintil dan kembali ke Medan, pada 6 Juni 2022. Saat itulah kami dapat kabar dari keluarga bahwa Purwadi sudah meninggal dunia," ungkap Mumu menambahkan.

BACA JUGA: 

Purwadi, Pemeran Rita dalam Serial Kontrakan Rempong Meninggal Dunia

Rusak Properti Gucci, Rizky Billar dan Habib Usman Ganti Rugi Rp50 Juta?


Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Proses pemakaman Purwadi dilakukan sesuai protokol kesehatan COVID-19 di Kampung Baru Janji, Rantau Prapat, Sumatera Utara, pada 6 Juni 2022. Warintil membagikan kabar duka terkait berpulangnya Purwadi, pada 6 Juni 2022. 

Purwadi 'Rita' Warintil meninggal dunia pada 6 Juni 2022. (Foto: Instagram/@warintilofficial)

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Dari hati yang paling dalam, kami dan keluarga turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Semoga Allah menempatkannya di tempat yang paling indah di surga Allah. Amin,” ujar akun @warintilofficial dalam unggahannya. 

Purwadi dikenal lewat aktingnya sebagai Rita dalam serial Kontrakan Rempong yang dirilis di YouTube. Aktingnya kerap membuat gemas, karena Rita digambarkan sebagai perempuan yang memiliki gangguan pendengaran setelah ditinggal suaminya.* 

BACA JUGA: 

Biodata Purwadi alias Rita, Pemain Kontrakan Rempong yang Meninggal Hari Ini

5 Fakta Jovanka Mardova Pindah Agama, Sempat Depresi hingga Masuk Kristen karena Doa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini