Share

Ditahan Sejak April, Mantan Manajer Lucinta Luna Ajukan Penangguhan Penahanan ke Majelis Hakim

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 08 Juni 2022 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 08 33 2608085 ditahan-sejak-april-mantan-manajer-lucinta-luna-ajukan-penangguhan-penahanan-ke-majelis-hakim-fqdOyYJ3EY.jpg Mantan Manajer Lucinta Luna, Isa Zega. (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sidang perdana mantan manajer Lucinta Luna, Adrena Isa Zega digelar  secara daring. Pasalnya, dia saat ini menjadi tahanan Polres Jakarta Selatan sejak April lalu.

Diketahui, baru saja Isa menjalani sidang atas dugaan memberikan keterangan palsu dan pencemaran nama baik yang dilaporkan Nikita Mirzani di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, pada Rabu, 8 Juni 2022.

 Ditahan Sejak April, Isa Zega Ajukan Penangguhan Penahanan ke Majelis hakim

"Saat ini masih ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan. (Ditahan) Sekitaran bulan April," kata Pitra Romadoni saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

Pitra Romadoni lantas mengajukan surat penangguhan penahanan untuk kliennya. Dia menilai, tindakan tersebut bukan lagi wewenang pihak kepolisian melainkan PN Jakarta Selatan.

"Telah mengajukan surat penangguhan penahanan terhadap Adrena Isa Zega yang telah ditahan. Karena inikan sudah bukan wewenang pihak kepolisian, akan tetapi ini sudah masuk ranah kewenangan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," tutur Pitra Romadoni.

Masih kata Pitra, pihaknya saat ini sedang menunggu hasil dari pengajuan surat penahanan tersebut. "Karena memang berkas sudah dilimpahkan kita berhak mengajukan penangguhan penahanan hingga nanti minggu depan kita lihat apakah akan dikabulkan atau tidak," ujar Pitra Romadoni.

Lebih lanjut, sang kuasa hukum pun mengungkapkan kondisi kliennya selama menginap di hotel prodeo. Dia menyebut Isa Zega dalam kondisi baik-baik saja.

"Kondisi beliau baik- saja," ungkap Pitra Romadoni.

Pitra menegaskan pihaknya akan meminta majelis hakim untuk menghadirkan Isa Zega ke persidangan secara langsung. Rencananya, Isa akan dihadirkan langsung dalam sidang pemeriksaan saksi

"Kita akan minta langsung aja itu waktu pemeriksaan saksi nanti. Karena itu urgent sekali. Nantikan ada saudari NM, baru nanti dari saksi terdakwa," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini