Share

Dikaitkan dengan Kematian Anak Ridwan Kamil, Denny Sumargo Bilang Begini

Syifa Fauziah, Jurnalis · Senin 06 Juni 2022 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 06 33 2606682 dikaitkan-dengan-kematian-anak-ridwan-kamil-denny-sumargo-bilang-begini-b4sHt1qs64.jpg Denny Sumargo (Foto: IG Denny Sumargo)

JAKARTA - Kabut duka masih menyelimuti Ridwan Kamil dan keluarga. Sebab anak pertamanya, Emmeril Kahn Mumtadz dinyatakan meninggal karena terseret arus Sungai Aare, Swiss pada 26 Mei 2022 lalu.

Meninggalnya Eril ternyata dikait-kaitkan dengan Denny Sumargo. Banyak netizen yang menuding podcast pebasket itu sebagai kutukan. Saat itu, orang nomor satu di Jawa Barat itu datang ke podcastnya, lalu Denny menanyakan tentang siapakah yang dipilih Ridwan Kamil, antara istri dan anak. Sontak saja hal tersebut membuat netizen mengkritik Denny Sumargo.

Denny Sumargo

Sebelum musibah yang menimpa Emmeril Khan Mumtadz, Denny Sumargo juga diserang usai mengundang Laura Anna dan Vanessa Angel di podcastnya. Terlebih Laura Anna tutup usia sehari setelah berbincang di podcast Denny.

Melalui wawancara di kanal YouTube, STARPRO Indonesia, Denny mengaku kaget liat reaksi netizen yang beragam dan dia dikaitkan dengan kematian Eril.

"Podcastku disebut kutukanlah, keramatlah. Gara-gara berita kaya gitu aku jadi sedih. Aku konsul ke istri aku 'apa nggak boleh podcast lagi? Gara-gara podcast aku orang jadi meninggal?'," ucapnya.

"Kalau gara-gara podcast saya orang-orang pada meninggal, mending tutup aja podcast saya, biar nggak ada orang yang meninggal," sambungnya.

Bintang film 5CM itu menyayangkan dengan sikap netizen yang menurutnya kurang edukasi dan empati. Sebab mereka membuat konten negatif dan membuat orang-orang jadi berpikir negatif.

"Saya sempat nulis di story (Instagram) saya, kalau kamu nggak punya otak minimal punya empatilah. Itu nggak ada logikanya benar disitu," ucapnya.

Denny juga mengatakan kalau dirinya sangat kecewa dengan sikap netizen Indonesia yang tidak ada empatinya sama sekali kepada keluarga Ridwan Kamil yang tengah berduka.

"Ada keluarga yang sedang mengalami musibah, sedang khawatir, sedang sedih, dan berusaha baik-baik saja karena ingin memberi contoh yang baik dalam menyikapi masalah tapi kalian bikin konten yang nggak ada otaknya. Mungkin ada otaknya tapi empatinya yang nggak ada," lanjutnya.

Lebih lanjut Denny mengatakan, kalau memang banyak netizen Indonesia yang tidak suka dengan podcastnya, dia tidak masalah. Tapi coba pikirkan lagi apa yang ditulis di media sosial menyinggung hati orang lain atau tidak.

"Jangan bikin sesuatu yang akhirnya ketika dia (Ridwan Kamil dan keluarga) baca jadi sedih," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini