Share

Ajak Ridwan Kamil Selfie dalam Duka, Selebgram Fitri Bazri Disebut Tak Beradab

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2022 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 04 33 2605480 ajak-ridwan-kamil-selfie-dalam-duka-selebgram-fitri-bazri-disebut-tak-beradab-LWwD5QthvP.jpg Fitri Bazri dan Ridwan Kamil (Foto: Instagram)

SELEBGRAM Fitri Bazri saat ini tengah menjadi sorotan netizen. Ia bahkan mendadak mendapatkan banyak hujatan usai dianggap tak memiliki simpati atas duka yang tengah dirasakan keluarga Ridwan Kamil.

Pasalnya, Fitri Bazri sempat mengunggah foto saat dirinya tengah berselfie dengan Ridwan Kamil. Bahkan ia mengaku sempat mengobrol terkait peristiwa yang baru-baru ini menimpa Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Kang Emil.

Dalam fotonya Fitri Bazri mengatakan bahwa obrolan singkat antara dirinya dan Kang Emil sangatlah berkesan. Bahkan ia juga mengaku salut dengan sikap keluarga Kang Emil yang memilih untuk tegar dan mengikhlaskan Emil, usai peristiwa tenggelamnya sang putra di sungai Aare, Bern, Swiss, pada 22 Mei 2022 kemarin.

"Masya Allah, bisa ngobrol walau sebentar dengan @ridwankamil sangat berkesan sekali. Omongan beliau, 'semua hanya milik Tuhan, yang terpenting dari segala hal hanya bekal dari kit'. Sungguh sangat tegar, semoga Allah permudah dan ada keajaiban ya Allah."

Kendati demikian, netizen langsung ramai dan memberikan hujatan pada foto selfie Fitri Bazri bersama Ridwan Kamil dan juga beberapa rekannya. Terlebih dalam foto tersebut, sang Gubernur Jawa Barat terlihat berusaha tersenyum saat di foto.

"Gak punya adab," tulis kiyagil***.

Ridwan Kamil - Fitri Bazri

"Hebat kang emil, walaupun sangat berduka, tp tetap mencoba tersenyum melayani orang yg minta foto ke kang emil, orang yg minta foto yg gak tahu diri...," tambah ronskietam***.

"Kan bisa foto kang emil nya aja dari kejauhan kalau emang bener-bener empati..trus kasi caption mendoakan yg terbaik. klo ngajak selfi gt kasian udh cape fisik cape jiwa cape hati sararedih kang emil nya..lg sedih harus dipaksa senyum depan kamera," sambung nanamey***.

"Demi konten apapun dilakukan... Kasihan lht org model gt... Salut sama pak emil tetap sabar & senyum walau lg berduka," kata smart***.

Sebelum mengunggah foto selfie, Fitri Bazri sempat menuai simpati lantaran postingan video saat Ridwan Kamil berjalan di Bandara Internasional Hamad, Qatar. Dalam video tersebut, Ridwan Kamil terlihat berjalan sendirian sambil menunduk, sementara istri dan anak perempuannya menyusul di belakang.

Kini, setelah dihujat habis-habisan oleh netizen, Fitri Bazri akhirnya menghapus foto tersebut. Ia bahkan mengucapkan permintaan maafnya terkait kesalahannya mengunggah foto selfie saat Ridwan Kamil tengah berduka.

"Hallo semuanya. Bukan cari pembenaran. Di sini aku atas nama pribadi meminta maaf jika foto selfie dengan pak RK menjadi viral dan dianggap kurang empati dengan keadaan sekarang," tulis Fitri Bazri dalam permintaan maafnya.

Lewat unggahannya, Fitri Bazri mengatakan bahwa dirinya hanya ingin mengucapkan bela sungkawa dan membagikan potret ketegaran Ridwan Kamil usai ditinggal Eril. Ia bahkan mengaku tak memiliki tujuan lain selain ingin memperlihatkan ketegaran Ridwan Kamil.

"Jujur niat kami awal hanya mengucapkan bela sungkawa saat berpapasan dengan beliau saat menunggu boarding yang sama di Doha, Qatar. Setelah ngobrol sebentar dengan beliau, lalu normal sebagai manusia kita ingin mengabadikan momen bersama Pak RK," jelasnya.

"Serta tidak ada tujuan apapun, saya pribadi mengupload hanya ingin melihatkan ketegaran beliau, sekali lagi tidak ada bertujuan apapun. Dengan caption meminta doa, bukan maksud yang lain," paparnya.

"Terlepas dari itu semua, aku meminta maaf foto dengan Pak RK dan sudah di-takedown dari reels dan Insta Story saya. Semoga masalah ini jadi pembelajaran untuk kedepannya, terima kasih," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini