Share

Gilang Dirga Berharap Putranya Cinta NKRI Usai Lahir Tepat di Hari Pancasila

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 04 Juni 2022 05:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 03 33 2605338 gilang-dirga-berharap-putranya-cinta-nkri-usai-lahir-tepat-di-hari-pancasila-P0CUDrwJMR.jpg Gilang Dirga (Foto: Instagram)

PRESENTER sekaligus aktor, Gilang Dirga tengah berbahagia atas kelahiran putra pertamanya, Gin Dirga. Sang bayi dilahirkan oleh istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa melalui proses caesar pada 1 Juni 2022.

Gilang sendiri menyebut bahwa ada keunikan antara dirinya dan sang anak terkait tanggal lahir. Sebagaimana diketahui, bintang film 308 ini lahir bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus, sementara Gin dilahirkan pada 1 Juni yang merupakan Hari Lahir Pancasila.

"Kalau pribadi bapaknya lahir 17 Agustus, nah penginnya anaknya lahir tanggal merah juga. Kebetulan dapat tanggal 1 Juni," kata Gilang, ditemui di Brawijaya Hospital, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Juni 2022.

Berdasarkan kelahirannya yang bertepatan Hari Lahir Pancasila, Gilang berharap ada nilai-nilai positif yang dimiliki sang anak. Khususnya dalam hal kecintaan pada Tanah Air.

"Harapannya, anaknya bisa mencintai NKRI seperti bapaknya, Alhamdulilah," kata Gilang kepada awak media.

Gilang Dirga

Rasa bahagia dan haru ini juga tak lepas dari pengalaman Gilang yang terus mendampingi sang istri selama proses melahirkan. Kemudian momen yang paling menggetarkan hatinya adalah ketika mengadzankan sang anak yang baru lahir.

"Setelah itu, pengalaman paling menggetarkan itu justru bukan pada saat Gin lahir, kemudian menangis," kata Gilang.

"Tapi ketika saya mengucapkan salam kepada anak saya kemudian mengazankan," lanjutnya.

Sebelum dikaruniai baby Gin, pasangan Gilang dan Adiezty sangat berikhtiar untuk memiliki momongan. Adiezty pun sempat mengalami keguguran di usia kehamilan 22 minggu pada 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini