Share

Pengacara Pastikan Medina Zein Palsukan Chat Atas Nama Raffi Ahmad

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Kamis 02 Juni 2022 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 02 33 2604110 pengacara-pastikan-medina-zein-palsukan-chat-atas-nama-raffi-ahmad-MEiez6EMOv.jpeg Raffi Ahmad (Foto: IG Raffi Ahmad)

JAKARTA - Nama Raffi Ahmad diduga dicatut oleh Medina Zein untuk melakukan penipuan. Medina Zein awalnya memperkenalkan Raffi dengan Rizky Ananda, pengusaha kosmetik di Bandung.

Kronologis awalnya diungkap oleh kuasa hukum Raffi Ahmad, Roofi Ardian. Rizky Ananda pemilik PT Skinsol Kosmetik Industri, dijanjikan oleh Medina Zein untuk memakai Raffi Ahmad promosikan pabrik kosmetiknya.


Raffi Ahmad

Tertarik dengan tawaran Medina Zein, Rizky Ananda diminta untuk langsung transfer DP sebesar Rp150 juta dari total Rp 1,2 miliar.

"Itikad kita baik menanyakan, apa betul transferan itu ke Raffi Ahmad dan berhubungan dengan MZ. Waktu itu MZ ini menjanjikan Raffi bisa visit ke pabriknya. Kita tanya, 'Gimana Bu komunikasinya?' Kita kan intinya mengklarifikasi karena tak pernah diberitahu untuk kontrak itu," kata Roofi Ardian dikutip dari kanal YouTube Uya Kuya.

Roofi Ardian menjelaskan MZ adalah perantara antara Raffi Ahmad dan Rizky. MZ meyakinkan Rizky bila dia dekat dengan Raffi, lewat chat dengan nomor bertuliskan nama Raffi Ahmad.

"Mungkin Bu Rizky setuju MZ bilang dekat banget sama Raffi Ahmad bisa lewat dia, lebih cepat. Bu Rizky tertarik, dengan gayanya MZ men-downder, akhirnya percaya karena dia kirimin screenshot chatting-an dengan tulisan Raffi Ahmad New 1," jelas Roofi.

Roofi akhirnya melihat nomor yang dituju Rizky, dia memastikan itu merupakan palsu.

β€œIni bukan nomor Raffi, pasti palsu, chat dipalsukan,” ujar Roofi Ardian.

Sosok Sarah yang rekeningnya dipakai Medina Zein juga sudah klarifikasi di media sosialnya. Dia tak pernah tahu rekeningnya dipinjam untuk dugaan menipu. Saat itu Medina Zein hanya meminta izin pinjam rekening, dan uang Rp150 juta dari Rizky Ananda langsung ditransfer oleh Sarah ke rekening Medina Zein.

"Rekening yang dicantumkan saya lupa, tapi atas nama Sarah, Sarah itu disebut manajemen Raffi. Akhirnya dikirimlah itu. berdasarkan screenshot Raffi Ahmad yang tadi," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini