Share

Gus Miftah Klaim Celine Evangelista akan Mualaf dalam Waktu Dekat

Adelline Tri Putri Marcelline, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 29 33 2602008 gus-miftah-klaim-celine-evangelista-akan-mualaf-dalam-waktu-dekat-owfLybcApJ.jpg Celine Evangelista. (Foto: Instagram/@celine_evangelista)

JAKARTA - Pendakwah Gus Miftah akhirnya memberikan jawaban terkait rumor perpindahan agama Celine Evangelista. Dia mengaku, janda Stefan William itu akan menjadi mualaf dalam waktu dekat. 

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri sebuah pengajian belum lama ini. Dia bertutur soal perjalanan seorang pria asal Australia yang memilih memeluk agama Islam di bawah bimbingannya. 

Dia kemudian menyinggung proses Nania Yusuf kembali menjadi mualaf. “Tahun 2021, ketemu saya, 2022 masuk Islam kembali. Insya Allah dalam waktu dekat Celine Evangelista,” ujarnya dikutip dari kanal Ewen Channel di YouTube, Minggu (29/5/2022). 

Pada 8 April silam, Gus Miftah mengaku, sempat berkomunikasi dengan Celine dan berjanji untuk buka puasa bersama yang sayangnya tak terealisasi. Kala itu, menurutnya, ibu empat anak tersebut mengungkapkan keinginannya untuk belajar agama Islam. 

Gus Miftah. (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

“Bagi saya, semangat teman-teman artis ini untuk belajar agama Islam harus kita dukung. Saya ingin memperlihatkan bahwa agama itu indah dan enjoy. Sehingga orang tidak memahami agama sebagai sesuatu yang menakutkan,” imbuhnya. 

BACA JUGA:

Gus Miftah Beberkan Rencana Deddy Corbuzier Naik Haji

Luna Maya dan Choi Siwon Lunch Bareng, Lucinta Luna: Bawa Pulang ke Indo Mak

Di lain pihak, Celine Evangelista berharap, masalah keyakinannya menjadi privasi yang tak perlu diumbar ke publik. Dia blakblakan mengaku, tak nyaman jika selalu ditanya soal agama dalam setiap wawancara. 

Sementara soal kebiasaan mengenakan hijab, dia mengaku, hanya ingin menyesuaikan acara yang didatangi saja. Terlebih, ia sudah tak asing lagi dengan agama Islam, mengingat sebagian keluarganya adalah muslim. 

Celine Evangelista. (Foto: Instagram/@celine_evangelista)

Pada Ramadan 2022, Celine Evangelista sempat membuat heboh publik setelah mengunggah ulang postingan sang adik yang memperlihatkan kedua anak laki-lakinya ikut salat tarawih di rumah. 

Tak hanya itu, dia juga mengunggah sederet foto dalam balutan hijab saat menggelar perayaan ulang tahunnya yang ke-30, pada April silam. “Aku nyaman pakai baju syar’i meski non-muslim. Asal tidak menghina kan?” ujarnya kala itu.*

BACA JUGA:

Celine Evangelista Hanya Terima Pekerjaan Halal Demi Anak

5 Artis Tanah Air Ternyata Dokter, Nomor 3 Pernah Jadi Jubir COVID-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini