Share

5 Artis Tanah Air Ternyata Dokter, Nomor 3 Pernah Jadi Jubir COVID-19

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Minggu 29 Mei 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 33 2601914 5-artis-tanah-air-ternyata-dokter-nomor-3-pernah-jadi-jubir-covid-19-fVbZ5xNaTM.jpg Artis Tanah Air Ternyata Dokter. (Foto: YouTube/Reisa Broto Asmoro)

JAKARTA - Deretan artis Tanah Air ternyata dokter, meski namanya lebih dikenal di dunia hiburan. Disibukkan dengan kegiatan di dunia hiburan, namun mereka tetap aktif menjalankan profesi sebagai seorang dokter. 

Siapa saja artis yang sukses menjalani dua profesi itu bersamaan? Ini ulasannya untuk Anda.

1.Tompi

Tak hanya dikenal sebagai penyanyi dan sutradara, namun pelantun Menghujam Jantungku tersebut juga berprofesi sebagai dokter bedah plastik. Dia dan beberapa rekannya, mendirikan Beyoutiful Aesthetic Clinic, pada 2010. 

Artis Tanah Air ternyata dokter. (Foto: Instagram/Tompi)

Artis Tanah Air ternyata dokter. (Foto: Instagram/Tompi)

Kepada Sarah Sechan, Tompi mengungkapkan, profesi mana yang lebih dipilihnya. “(Lebih pilih) dokter sih, (karena) waktu lebih banyak ke klinik. Konsekuensinya juga lebih gede,” katanya saat menjadi bintang tamu talk show Sarah Sechan, pada 2013.

BACA JUGA: Tompi Enggan Bawakan Lagu Glenn Fredly di Java Jazz 2022, Ini Alasannya

2.Nycta Gina

Berkiprah di dunia hiburan sebagai aktris, presenter, dan penyiar radio, ternyata Nycta Gina juga berprofesi sebagai dokter. Dia merupakan lulusan di Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti.

Artis Tanah Air ternyata dokter. (Foto: Instagram/Nycta Gina)

Artis Tanah Air ternyata dokter. (Foto: Instagram/Nycta Gina)

“Awalnya, cita-citaku dari kecil mau jadi dokter. Memang tidak kepikiran menjadi entertainer. Tiba-tiba pas kuliah kedokteran justru ditawari main iklan dan sinetron. Jadi, enggak nyangka bakal jadi artis,” tuturnya saat menjadi bintang tamu Tonight Show, pada 2014. 

3.Reisa Broto Asmoro

Nama Reisa Broto Asmoro semakin populer ketika dia ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah terkait penanganan COVID-19. Di luar profesinya sebagai dokter, dia juga dikenal sebagai model dan pembawa acara.

 Artis Tanah Air ternyata dokter. (Foto: Instagram/Reisa Broto Asmoro)

Artis Tanah Air ternyata dokter. (Foto: Instagram/Reisa Broto Asmoro)

“Awalnya sempat dilema mau meneruskan karier modeling atau kuliah kedokteran. Aku bersyukur, menjadi dokter adalah keputusan terbaik yang pernah aku ambil,” tuturnya dikutip dari channel YouTube Merry Riana, pada Januari 2020.

4.Lula Kamal

Presenter cantik Lula kamal berhasil menyelesaikan pendidikan S2 di King’s College London dalam bidang rehabilitasi narkoba dan adiksi. Selain kerap tampil dalam berbagai iklan, dia juga aktif melakukan berbagai kegiatan sosial.

 Artis Tanah Air ternyata dokter. (Foto: Dokumen Pribadi/Lula Kamal)

Artis Tanah Air ternyata dokter. (Foto: Dokumen Pribadi/Lula Kamal)

“Kalau disuruh memilih menjadi dokter atau artis, dua-duanya kali. Mana yang menghasilkan lebih cihuy saja. Kalau bisa mengamalkan ilmu, kan lebih puas. Sementara kalau dapat bayaran yang asyik, rasa puasnya juga beda,” ujarnya dikutip dari Channel YouTube Falcon, pada Januari 2014.

5.Indah Kusuma Ningrum

Dokter muda yang akrab disapa Indahkus ini, terkenal lewat beberapa cover lagu di YouTube. Meski bekerja dibidang seni, ternyata dia telah menyelesaikan pendidikan kedokteran di Universitas Jenderal Achmad Yani. 

Artis Tanah Air ternyata dokter. (Foto: Instagram/Indah Kusuma Ningrum)

Artis Tanah Air ternyata dokter. (Foto: Instagram/Indah Kusuma Ningrum)

“Cita-citaku dari kecil itu memang jadi dokter. Tapi aku sudah nyanyi sebelum kuliah kedokteran. Kalau ditanya duluan mana, ya musik duluan. Cuma kebetulan keterima juga kedokterannya,” katanya dikutip dari channel YouTube Sambel Lalap, pada November 2019.*

BACA JUGA: Punya Pacar Berondong , Kalina Oktarani : Bukan Cuma Soal Seks

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini