Share

Glenn Fredly 'Hadir', Tangis Rossa Pecah di Konser Perayaan 25 Tahun Berkarya

Lintang Tribuana, Okezone · Sabtu 28 Mei 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 28 205 2601717 glenn-fredly-hadir-tangis-rossa-pecah-di-konser-perayaan-25-tahun-berkarya-fGM4h6B3pP.jpg Rossa (Foto: Lintang/MPI)

JAKARTA - Rossa tak kuasa menitikkan air mata di konser solonya bertajuk Rossa 25 Shining Years Concert yang digelar di Istora Senayan, Jakarta. Tepatnya ketika dia menyanyikan Sekali Ini Saja, lagu mendiang Glenn Fredly yang dibawakan ulang dengan versinya.

Di momen itu, Rossa mengenakan gaun cantik berwarna metalik. Rambutnya pun ditata dengan hiasan berwarna senada yang memunculkan kesan glamor.

Glenn Fredly

Rossa menyanyikan lagu tersebut dengan penuh penghayatan. Hingga tiba-tiba, suara Rossa terhenti, dilanjutkan dengan kemunculan suara asli mendiang Glenn Fredly.

Ketika suara Glenn menyanyikan bagian Reff lagu Sekali Ini Saja, Rossa tampak sulit menahan rasa harunya. Air mata perlahan jatuh membasahi pipi penyanyi kelahiran Sumedang, Jawa Barat itu.

Rossa kemudian melanjutkan aksi bernyanyi sambil menahan rasa haru. Diakhiri dengan gemuruh tepuk tangan penonton yang puas dengan penampilan yang disaksikan.

Komposer Andi Rianto yang mengiringi penampilan Rossa menceritakan sedikit tentang awal mula sang diva meminta bantuan kepadanya untuk mengaransemen lagu Sekali Ini Saja, setelah mendapat izin membawakan ulang.

Rupanya, mendiang Glenn Fredly kebetulan juga meminta bantuan Andi Rianto untuk mengaransemen lagu tersebut saat pertama kali bakal dirilis. Menurutnya, bukan hal mudah membawakan lagu Sekali Ini Saja.

"Itu 20 tahun lalu aku juga yang bikin aransemennya. Saya bilang sama Ocha (sapaan akrab Rossa), 'ini lagu salah satu yang terbaik, banyak yang menyayangi lagu ini, tanggung jawab berat," kata Andi Rianto.

Tetapi setelah mendengar hasilnya, Andi Rianto merasa puas. Dia memuji bakat Rossa yang mampu memberikan warna baru dalam lagu yang dipopulerkan Glenn Fredly tersebut.

"Setelah dengar hasilnya, Ocha luar biasa. Kamu bisa menghidupkan lagu ini kembali," katanya lagi.

Rossa 25 Shining Years Concert merupakan konser yang menandai 25 tahun perjalanan karier Rossa di industri musik Tanah Air. Ia mengajak serta teman-teman musisi untuk berkolaborasi yaitu Afgan, Ariel, Lyodra, dan Boy William.

Selain Jakarta, Rossa 25 Shining Years Concert juga akan digelar di kota lainnya yakni Surabaya pada 25 Juni 2022 , Bandung 29 Juli 2022 dan beberapa kota besar lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini