Share

Sempat Larang Renovasi Makam Vanessa Angel dan Bibi, Haji Faisal: Pihak Makam Minta Lanjut

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 27 Mei 2022 09:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 33 2601020 sempat-larang-renovasi-makam-vanessa-angel-dan-bibi-haji-faisal-pihak-makam-minta-lanjut-Rdkqjkoa1o.jpeg Haji Faisal (Foto: Instagram @opah_faisal)

JAKARTA- Renovasi makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang dilakukan Juragan 99 alias Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari menimbulkan konflik baru antara Doddy Sudrajat dan Haji Faisal. Pasalnya, Doddy diketahui sudah melarang hal tersebut sebelumnya.

Haji Faisal sendiri mengaku berencana merenovasi makam Vanessa dan Bibi setelah Lebaran dan rencana ini juga sudah disepakati dengan penjaga makam. Namun, tiba-tiba dirinya mendapat kabar dari Juragan 99 yang mengutarakan niatnya untuk memperbaiki makam.

Ibunda Bibi, Dewi Zuhriati mengaku sempat berkomunikasi dengan Shandy, menyebut jika pihak keluarga merasa sungkan jika renovasi makam dilakukan oleh pasangan pebisnis tersebut.

"Kita bilang, 'ya nggak enak Mbak Shandy, nanti lain lagi kata orang.' Enggak, enggak apa-apa kan Mas Bibi dan Vanessa sudah seperti saudara saya, sudah kerja sama juga sama saya dulu, gitu katanya," ucap Dewi Zuhriati, dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News, Jumat (27/5/2022).

Proses renovasi makam belum rampung, Haji Faisal mendapatkan surat peringatan dari Doddy Sudrajat agar memberhentikan rencananya itu.

Tak ingin niat baik Juragan 99 dan Shandy jadi masalah, ayah mertua almarhumah Vanessa ini bersedia mengikuti permintaan Doddy dan meminta pihak makam untuk berhenti.

 BACA JUGA:Doddy Sudrajat Minta Tes DNA Gala Sky, Haji Faisal: Tidak Perlu Saya Tanggapi

BACA JUGA:Doddy Sudrajat Sebut Wasiat Vanessa Angel Satu Liang dengan Ibunya, Haji Faisal: Saya Tidak Pernah Dengar

"Akhirnya saya larang pihak penjaga makam untuk mengerjakan, stop, sudahlah enggak usah dikerjakan dulu daripada nanti timbul polemik," kata Haji Faisal.

Di sisi lain, pihak makam justru ingin melanjutkan renovasi makam.

"Penjaga makam dan yang punya wilayah ngomong 'nggak papa pak Haji, saya lanjutkan saja, itu tanggung jawabnya kita dengan yang punya wilayah,” lanjutnya.

Pihak makam bahkan menyatakan berani tanggung jawab jika ada masalah terkait renovasi makam Vanessa dan Bibi.

“Jadi, terlepas pak Haji sama Mas Gilang tidak ada keterlibatan. Kalau ada masalah, kami yang bertanggung jawab dalam pembangunan makam ini,' gitu," beber Haji Faisal.

Haji Faisal menegaskan, dengan demikian perkara renovasi makam bukan lagi tanggung jawab dirinya.

"Jadi kalau sekarang ada masalah renovasi makam, itu jadi tanggung jawabnya yang punya tanah makam. Kita sudah stop, tapi dia lanjutkan," pungkas Haji Faisal.

Diketahui, makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah kini dibangun dengan marmer India serba hitam. Nisan keduanya pun dipercantik dengan marmer berbentuk Alquran.

Meski belum rampung, namun makam tersebut sudah terlihat lebih rapi daripada sebelumnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini