Share

Tukul Arwana Belum Bisa Bicara, Manajer: Tapi, Pemahaman Meningkat

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 27 Mei 2022 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 27 33 2600923 tukul-arwana-belum-bisa-bicara-manajer-tapi-pemahaman-meningkat-4l6UccqyYd.jpg Tukul Arwana. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kondisi Tukul Arwana menunjukkan perkembangan positif setelah sempat mengalami pendarahan otak, pada September 2021. Jika di awal masa pemulihannya, sang komedian sulit fokus, kini pemahamannya semakin meningkat. 

“Sebelumnya, dia suka bingung kalau ketemu orang. Tapi sekarang, dia sudah mulai fokus dan pemahaman mulai meningkat,” ujar Rizki Kimon, manajer sang komedian di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. 

Meski masih belum bisa berbicara, namun menurut Kimon, Tukul sudah bisa merespons pertanyaan orang lewat gerakan. “Misalnya, dia ditanya, ‘Mau makan apa? Mau ini enggak?’ Dia akan mengacungkan jempol jika mau,” imbuhnya. 

Tukul Arwana. (Foto: Okezone)

Agar bisa lekas sembuh, Tukul Arwana diketahui rutin menjalankan terapi setiap minggu. Dari terapi wicara, okupasi, hingga fisioterapi. Kimon bersyukur bahwa banyak pihak yang mendukung proses penyembuhan Mas Tukul. 

BACA JUGA:

Kesehatan Tukul Arwana Dipantau Langsung Dokter Terawan

5 Fakta Tere Pindah Agama, Pertanyaan Seputar Yesus dan 'Teguran' Lewat Mimpi

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Seperti diketahui, komedian 58 tahun tersebut mengalami pendarahan otak, pada 22 September 2021. Dia ditemukan tergeletak di depan televisi dalam keadaan sadar dan dilarikan ke rumah sakit. Pada hari yang sama, dia harus menjalani operasi otak.

Tukul Arwana. (Foto: Okezone)

Setelah meninggalkan rumah sakit pascaoperasi otak, pada 16 Oktober 2022, Tukul Arwana mulai menjalani perawatan dan terapi di rumah.*

BACA JUGA:

9 Artis yang Pindah Agama Lebih dari Sekali, Nomor 5 Sempat Dicap Penista Agama

Dikira Gelandangan, Jeremy Thomas Diusir saat Syuting di Belanda

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini