Share

Berkah Viral, Habibie Debut di Industri Musik

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 25 Mei 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 25 205 2599770 berkah-viral-habibie-debut-di-industri-musik-6Jivl708Hk.jpeg Habibie (Foto: ist)

JAKARTA - Muhammad Rifky Habibie menjadi seorang content creator dengan membuat konten bernyanyi Ome TV dan men-cover lagu di YouTube. Berkat kepiawaian itu Habibie bisa debut di industri musik Indonesia.

Karier Habibie sebagai content creator diawali dengan membentuk kanal YouTube dengan nama Rive Project dan Rive Music. Kolektif kecil dan unik yang digagas bersama kawan-kawan Habibie di lingkungan tempat tinggalnya.

Habibie

Kini di bawah naungan Rive Music, Habibie menghadirkan Forever With You.

"Tema jatuh cinta masih menjadi komoditas yang basah di kancah musik manapun. Di sini menuangkan rasa jatuh cinta ke dalam lirik secara gamblang. Tanpa metafora berat, terasa tulus dan apa adanya. Dibawa dengan notasi yang ringan dan aransemen yang jauh dari kesan pretensius, dan bisa membungkus emosi di lagu ini dengan sangat pas," ujarnya.

Single ini ditulis dalam bahasa Inggris. Pemilihan diksi yang sederhana bisa membuat lagu ini sangat relatable dengan apa yang ingin Habibie sampaikan di lagu ini. Single Forever with You ini menjadi penanda awal perjalanan karir Habibie di kancah musik profesional.

"Lonjakan emosi di bagian chorus pun terasa tidak dipaksakan, cukup dengan letupan kecil saja, tidak perlu meledak-ledak. Lapisan-lapisan suara di single ini pun tidaklah padat, sehingga memberikan energi yang cukup bagi telinga untuk mendengarkannya sampai akhir," tandasnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini