Share

Pernikahan Maudy Ayunda Digelar dengan Ijab Kabul Bahasa Inggris

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 33 2598722 pernikahan-maudy-ayunda-digelar-dengan-ijab-kabul-bahasa-inggris-9z2q3xQOwa.JPG Maudy Ayunda dan Jesse Choi (Foto: Instagram @maudyayunda)

JAKARTA-Maudy Ayunda baru saja melangsungkan pernikahannya bersama sang kekasih, Josse Choi. Suami Maudy diketahui pria berusia 30 tahun, kelahiran Korea Selatan dan berkebangsaan Amerika Serikat.

Pernikahan mereka digelar di kediaman Maudy Ayunda di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Minggu, 22 Mei 2022.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak, Bunyamin mengungkapkan prosesi ijab kabul dalam akad nikah yang diselenggarakan pukul 09:00 WIB tersebut, dilaksanakan bukan menggunakan bahasa Indonesia, melainkan dengan bahasa Inggris.

"Alhamdulillah kemarin itu sekali ucap ijab kabulnya dan mereka menggunakan bahasa Inggris," ungkap Bunyamin, kala ditemui di kantor KUA Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (23/5/2022).

 

Lebih lanjut Bunyamin menjelaskan, dalam proses ijab kabulnya, Maudy Ayunda sebagai mempelai pengantin perempuan disandingkan langsung di meja akad.

BACA JUGA:Suami Maudy Ayunda Resmi Mualaf Sebulan Sebelum Menikah

BACA JUGA:Maudy Ayunda Menikah, KUA Cilandak Bongkar Nominal Mahar Capai Rp330 Juta

"Iya kemarin itu dalam proses ijab kobil Maudy disandingkan dan juga izin nikahnya langsung di meja akad," tutur Bunyamin.

Rupanya jalannya acara pernikahan Maudy dan Jesse digelar secara terbuka dan disaksikan oleh keluarga kedua belah pihak.

"Banyak yang hadir kalau saya lihat itu sekitar 100 hingga 150 orang yang hadir. Jadi dia tetap terbuka, tapi untuk keluarga. Nah jadi dua cuma tertutup tidak diekspos sebelum nikah," jelasnya.

Sementara ketika disinggung soal resepsi, Bunyamin selaku pihak KUA tidak mengetahui perihal tersebut.

"Kami tidak mengetahui ya, terserah keluarga apakah mau dilakukan kapan itu sudah tidak ada keterkaitan lagi sama KUA," pungkas Bunyamin singkat.

Maudy Ayunda diketahui dipersunting Jesse Choi dengan mahar berupa uang senilai USD22522 dolar atau kurang lebih Rp330 juta serta cincin.

(RPA)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini