Share

Maudy Ayunda Menikah, KUA Cilandak Bongkar Nominal Mahar Capai Rp330 Juta

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Senin 23 Mei 2022 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 23 33 2598625 maudy-ayunda-menikah-kua-cilandak-bongkar-nominal-mahar-yang-diterima-aeinWr4sOx.jpg Maudy Ayunda (Foto: Instagram)

PENYANYI Maudy Ayunda telah resmi menikah dengan seorang pria asal Korea Selatan bernama Jesse Choi. Pernikahan keduanya bahkan telah digelar pada Minggu, 22 Mei 2022 kemarin.

Kabar pernikahan pelantun Tiba-Tiba Cinta Datang itu juga turut dibenarkan oleh Bunyamin selaku kepala KUA kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Ia mengatakan bahwa keduanya menikah di kediaman Maudy Ayunda.

"Benar, nama lengkapnya itu Ayunda Faza Maudya. Dia nikah dengan orang Korea berkebangsaan Amerika Serikat pukul 09.00 WIB di rumah beliau (Maudy Ayunda)," kata Bunyamin saat ditemui di kantor KUA Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (23/5/2022).

Adapun mahar dalam pernikahan itu, Jesse Choi memberikan sejumlah uang sebesar USD22.522 sesuai tanggal pernikahan mereka. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, mahar yang diberikan oleh Jesse pada Maudy sekitar Rp 330 juta.

Maudy Ayunda dan Jesse Choi

"Untuk mahar pernikahan kemarin menggunakan uang dolar Amerika sesuai tanggal 22522 yakni USD22.500 dan USD22," ujar Bunyamin.

Disinggung ada mahar lain lagi, menurut KUA yang lain tidak disebut, namun Jesse memberikan cincin kepada Maudy.

"Yang lain tidak disebut tapi kemarin ada cincin ijab qobul berarti bukan mahar hanya berarti pemberian cinta kasih," ungkapnya.

Bunyamin juga menjelaskan jika Maudy juga menikah secara Islam. Pasalnya Jesse Choi telah menjadi mualaf usai mengucapkan syahadat pada 25 Maret 2022 di Masjid Istiqlal.

"Iya menikah secara islam kebetulan dua dua ya sudah muslim. Jessie ini udah keislaman dari tanggal 25 Maret di masjid Istiqlal dipandu oleh KH Prof Nasaruddin Umar itu di masjid Istiqlal," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini