Share

Bagi Nirina Zubir Film Keluarga Cemara 2 Relevan dengan Kehidupan Para Ibu

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 18 Mei 2022 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 18 206 2596228 bagi-nirina-zubir-film-keluarga-cemara-2-relevan-dengan-kehidupan-para-ibu-XnvYnyK2z7.jpg Nirina Zubir (Foto: Lintang/MPI)

JAKARTA - Nirina Zubir mengungkap bahwa cerita yang disajikan film Keluarga Cemara 2 relevan dengan kehidupan para ibu. Berperan sebagai Emak, Nirina yakin kisah dalam film yang dibintanginya ini juga dirasakan sebagian besar perempuan yang sudah berkeluarga.

Para ibu biasanya menghadapi dinamika kehidupan berkeluarga. Salah satunya menyikapi anak-anak yang mulai beranjak dewasa seperti yang dialami Emak di film Keluarga Cemara 2 ini.


Nirina Zubir

"Di sini relevan banget sama kehidupan ibu sekarang-sekarang. kita jadi tiang keluarga, tapi banyak hal yang dihadapi, Emak ada overload hadapi anak tumbuh dewasa," kata Nirina ditemui di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022).

Tak hanya soal anak, masalah yang dihadapi Emak juga kompleks. Sebagai seorang ibu, Emak harus mampu menjadi sosok penengah dalam semua masalah yang dihadapi oleh keluarga.

"Lebih banyak (masalah), banyak tuh dikarenakan kita lagi menjalani masa enggak jelas. Momen enggak nentu, seorang ibu jadi penengah, karena problematik belum selesai dan nambah lagi sekarang," ujar Nirina.

Keluarga Cemara 2 adalah film drama keluarga yang disutradarai Ismail Basbeth dan merupakan sekuel dari film Keluarga Cemara yang bakal tayang pada 23 Juni 2022. Film produksi Visinema Pictures ini dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, dan Adhisty Zara.

Berlatar di masa pasca pandemi, Keluarga Cemara memulai babak baru dalam kehidupan mereka. Abah (Ringgo Agus Rahman) mendapatkan pekerjaan baru, Euis (Adhisty Zara) beranjak remaja, dan Emak (Nirina Zubir) fokus merawat si bungsu, Agil (Niloufer Bahalwan).

Semua anggota keluarga jadi fokus dengan kesibukan masing-masing. Hal ini di satu sisi membuat Ara (Widuri Putri Sasono), putri kedua Emak dan Abah merasa tersisih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini