Share

Aida Saskia Alami Penurunan Leukosit Jelang Pengobatan Kemoterapi Ke-7

Ravie Wardani, MNC Portal · Rabu 11 Mei 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 11 33 2592540 aida-saskia-alami-penurunan-leukosit-jelang-pengobatan-kemoterapi-ke-7-8JWNKVwaf5.jpg Aida Saskia (Foto: Instagram)

PEDANGDUT sekaligus DJ, Aida Saskia, saat ini masih berjuang melawan penyakit kanker payudara. Rencananya pada Kamis, 12 Mei 2022 besok, ia akan kembali menjalani kemoterapi yang ke tujuh.

Kepada MNC Portal Indonesia, Aida Saskia mengaku mengalami penurunan leukosit atau sel darah putih secara drastis jelang pengobatan kemoterapinya. Hal itu membuat dirinya harus mengkonsumsi obat untuk menambah jumlah leukosit dalam tubuhnya.

"Ini sih leukositnya lagi turun drastis, makanya ini mau cari obatnya karena besok kan kemo, nah enggak bisa kemo kalau leukositnya belum naik," ujar Aida Saskia saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (11/5/2022).

Selama masa penyembuhan, Aida mengaku tak memiliki pantangan khusus terkait pola makan. Namun, dokter menyarankan Aida untuk tidak berlebihan dalam menyantap makanan cepat saji menjelang kemoterapi.

Aida Saskia

"Pantangannya lebih menjaga pola makan, enggak terlalu banyak sih, masih boleh makan makanan cepat saji tapi enggak boleh berlebihan," katanya lagi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebagai seorang penyanyi, pemilik nama asli Ida Farida ini juga mengaku rindu beraksi di atas panggung. Namun, ia harus rehat sejenak dari pekerjaannya dan fokus terhadap kesehatannya terlebih dahulu.

Bahkan mengaku iri ketika melihat artis lain yang melalui unggahan kegiatannya di sosial media.

"Pastilah kangen, biasanya kita sibuk tapi sekarang benar-benar harus meliburkan diri totalkan. Apalagi pas lihat postingan teman-teman artis yang lain, 'Aduh bisa enggak ya begini lagi'. Terus juga kan sekarang event-event udah mulai berjalan lagi," tutup Aida Saskia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini