Share

Tio Pakusadewo Akui Baru Tahun Ini Puasa Tanpa Bolong

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Senin 09 Mei 2022 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 33 2590925 tio-pakusadewo-akui-baru-tahun-ini-puasa-tanpa-bolong-Oj8iRLIE6V.jpg Tio Pakusadewo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tio Pakusadewo merasa adanya peningkatan dari segi ibadah kepada Tuhan. Salah satunya adalah puasa wajib di bulan suci Ramadan.

Melalui perbincangan dengan Jarwo Kwat, Tio mengakui dirinya bahkan bisa melaksanakan ibadah puasa satu bulan penuh. Seumur hidup, baru kali ini Tio bisa konsisten menjaga puasanya.

Tio Pakusadewo

"Saya belum pernah sekalipun dalam hidup saya yang sudah lebih dari 50 tahun ini bisa berpuasa dengan baik, tidak pernah bolong" ujar Tio, dikutip dari YouTube Jarwo Kwat Channel, Senin (9/5/2022).

Bagi Tio, selama menjalani puasa Ramadhan 2022 dirinya pun tak hanya sekedar menahan lapar maupun haus, tetapi juga melaksanakan ibadah lain.

Semua ini dia lalu bukan tanpa sebab. Lingkungan syuting sinetron religi yang ia jalani membuatnya mampu lebih dekat dengan agama.

"Salatnya rapi, ya masih ada kekurangan sana-sini tapi overall insya Allah baik" tambahnya.

Menurut Tio pihak-pihak dalam produksi sinetron tersebut membuatnya semakin mengerti bagaimana cara melaksanakan ibadah yang baik. Seperti misalnya saja shalat lima waktu atau salat fardu.

"Saya yang tadinya belum merasa komplit dalam melakukan ibadah salat fardu yang tapi, baru diproduksi ini saya semakin memahami dari wudhu sampai salam. Satu persatu diperbaiki," ucap Tio Pakusadewo.

Tio Pakusadewo lantas mengucap syukur dirinya bisa bergabung dalam sinetron yang pada akhirnya mampu menuntun menjadi pribadi lebih baik.

Untuk diketahui, Tio Pakusadewo merupakan satu dari sederet artis yang pernah terjerat narkoba. Pada April 2021 lalu, Tio baru dinyatakan bebas setelah menjalani hukuman satu tahun penjara lantaran menyalahgunakan ganja.

Namun kini Tio sudah benar-benar lepas dari narkoba. Dirinya juga mengaku sudah lelah berurusan dengan barang haram tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini