Share

Cerita Tio Pakusadewo Dibantu Kru Sinetron untuk Bisa Lepas dari Jerat Narkoba

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Senin 09 Mei 2022 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 09 33 2590917 cerita-tio-pakusadewo-dibantu-crew-sinetron-untuk-bisa-lepas-dari-jerat-narkoba-SdwzjasBVc.jpg Tio Pakusadewo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Perjuangan Tio Pakusadewo untuk bisa lepas dari jerat narkoba tak hanya ia atasi seorang diri. Banyak orang-orang sekitar yang diakui Tio begitu berjasa dalam 'menyembuhkan' dirinya.

Selain keluarga, Tio mengaku ada pihak-pihak lain yang juga turut berperan positif. Mereka adalah para kru dari sinetron religi di salah satu stasiun televisi swasta.

Ya, Tio memang diketahui terlibat dalam sebuah sinetron yang rutin tayang setiap bulan suci Ramadan tiba.

Tio Pakusadewo

"Ketika itu teman-teman di produksi sangat membantu membuat saya merasa aman dan merasa lebih punya kekuatan untuk menyatakan stop (dari nakroba)" ujar Tio Pakusadewo, dikutip dari YouTube Jarwo Kwat, Senin (9/5/2022).

Menurut Tio, apa yang mereka lakukan bukan hanya sekedar ucapan, melainkan tindakan nyata. Tio bisa merasakan betul ketulusan para kru sinetron untuk bisa membantunya pulih dari ketergantungan narkoba.

"Seperti misal kaya waktu saya sedang sakaw, waktu awal-awal saya masih ngerasain sakit yang gaenak lah. Saya butuh istirahat mereka siapin tempatnya, saya mau mandi mereka udah siapin sabun, handuk , pokoknya saya dimanjain diproduksi ini" tuturnya.

Tak hanya itu saja, Tio bahkan bisa semakin mendekatkan diri pada agama Islam sejak bergabung dalam sinetron religi tersebut. Tio pun kian memahami bagaimana tata cara melaksanakan ibadah salat yang baik dan benar.

"Di sini, saya yang tadinya belum mersa komplit dalam melakukan ibadah shalat fardu yang tapi, baru diproduksi ini saya semakin memahami dari wudhu sampai salam. Satu persatu diperbaiki" kata Tio.

Di sisi lain, Tio juga mengucap syukur lantaran bisa melaksanakan puasa Ramadhan satu bulan penuh. Dia tak segan mengakui selama puluhan tahun hidup, baru tahun 2022 ini ibadan puasanya tak pernah bolong.

Adapun Tio Pakusadewo dikenal pula sebagai satu dari sederet artis yang pernah terjerat narkoba. Pada April 2021 lalu, Tio baru dinyatakan bebas setelah menjalani hukuman satu tahun penjara lantaran menyalahgunakan ganja.

Namun kini Tio sudah benar-benar lepas dari narkoba. Dirinya juga mengaku sudah lelah berurusan dengan barang haram tersebut.

"Pesan saya buat kalian yang belum pernah menggunakan narkoba, jangan. karena dampaknya panjang sekali, saya 25 tahun (menggunakan narkoba), lelah dan capek" ucapnya.

Tio lantas meminta kepada siapapun yang terlanjur mencicipi narkoba untuk segera berhenti. Bagi Tio, obat terbaik untuk bisa membebaskan diri dari narkoba adalah mengadu dengan sungguh-sungguh pada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini