Share

Wanita Asal Indonesia Jadi Artis Korea

Santi Florensia Sitorus, Jurnalis · Kamis 05 Mei 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 05 33 2589607 wanita-asal-indonesia-jadi-artis-korea-4okfGwJQXP.jpg Dita Karang . (Foto: Instagram)

JAKARTA - Memilih berkarier di dunia hiburan memang tak ada batasannya. Hal itu dibuktikan 4 wanita asal Indonesia yang berhasil menjadi artis Korea.

Meski tak mudah, mereka mampu bersaing mewujudkan mimpi menjadi idola di Negri Ginseng tersebut.

 Lantas, siapa saja wanita Indonesia yang kini menjadi artis Korea?

1. Dita Karang

Dita Karang Berkarier di Korea Selatan

Terbarunya ada Dita Karang. Wanita kelahiran Yogyakarta, 25 September 1995.

Pemilik nama asli Anak Agung Ayu Puspita Aditya Karang ini diketahui menjadi artis di Korea karena bergabung dengan girlband Secret Number, berada di bawah naungan Vine Entertaiment.

Sejak masih sekolah, wanita 26 tahun ini telah bercita-cita menjadi bintang K-pop. Setelah lulus SMA dia menimba ilmu di American Musical and Dramatic Academy, New York.

Menyelesaikan kuliah di 2017, Dita Karang ikut audisi dan berlatih sebagai trainee. Berkat usahanya, dia debut bersama Secret Number pada 19 Mei 2020.

Belakangan, Dita Karang bersama Soodam, dan Zuu Secret Number mengisi suara dalam soundtrack drama Korea populer, Business Proposal "Love, Maybe".

2. Amelicano

 Amelicano wanita Indonesia Jadi Artis Korea

Amelia Tantono, YouTuber asal Indonesia ini juga berhasil menembus karier hingga ke Korea. Hal itu dia buktikan melalui bakat aktingnya yang mumpuni.

Dia pernah beradu akting dengan Ji Soo di drama Korea Lunch Box meski hanya sebagai cameo.

Menempuh pendidikan di Universitas Kyung Sung, Busan dia membuat kanal YouTube, Amelicano. Melalui media sosialnya itu, wanita asal Lampung tersebut kerap membagikan berbagai kegiatannya di Korea Selatan.

Keterkaitannya di industru hiburan Korea ternyata cita-citanya sejak kecil. Dengan itu, dia berusaha belajar tentang Korea di internet.

3. Bianca Kartika

 Bianca Kartika, Wanita Indonesia Jadi Artis Korea

Bianca Kartika juga salah satu YouTuber asal Indonesia yang sukses menoreh prestasi di Korea Selatan. Kini dia telah menjadi presenter di acara Good Friends.

Tak hanya itu, melalui kanal YouTubenya, hijabers ini mengenyam pendidikan S2 karena mendapat beasiswa dari Global Korea Scholarship di Negeri Ginseng itu.

Diketahui, dia sudah menikah dengan seorang mahasiswa yang juga merupakan penerima beasiswa.

4. Yannie Kim

 Yannie Kim, Wanita Indonesia Jadi Artis Korea

Pemilik nama asli Yannie Mustafa ini berasal dari Cikarang, Bekasi. Namun, dia telah menikah dengan pria asal Korea, Ko Incheol.

Berstatus istri orang Korea, membuka jalan bagi Yannie Kim  untuk berkarier di industri hiburan Korea Selatan. Dia telah berhasil membintangi sejumlah drama Korea, misalnya, Voice 3, The Great Show, dan Hospital Ship.

Bakat itu sepertinya menurun kepada putrinya, Ko Soobin. Dia pernah didapuk menjadi cameo di drama Korea Racket Boys.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini