Share

Benny Simanjuntak Pertanyaan Perceraian Jonathan Frizzy: Kok di Pengadilan Agama Islam?

Syifa Fauziah, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 33 2588984 benny-simanjuntak-pertanyaan-perceraian-jonathan-frizzy-kok-di-pengadilan-agama-islam-OXIUfeWb8z.jpg Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy (Foto: Instagram)

PENGADILAN Agama Jakarta Selatan telah memutus perceraian antara Dhena Devanka dengan Jonathan Frizzy pada Februari 2022 lalu. Akan tetapi, persoalan terkait masa lalu pernikahan mereka tampaknya masih tak ada henti-hentinya dibahas.

Paman Jonathan Frizzy, Benny Simanjuntak bahkan terdengar kembali membongkar pernikahan keponakannya dengan Dhena 10 tahun yang lalu. Melalui unggahannya di media sosial, Benny membagikan foto pernikahan Ijonk dan Dhena yang selama ini ditutup-tutupi.

Rupanya kala itu Dhena dan Ijonk menikah secara sah di gereja dalam agama kristen. Hal itulah yang pada akhirnya membuat Benny bingung, sebab ketika bercerai keduanya justru melalui sidang di Pengadilan Agama.

"Sembilan tahun lalu saya OM kandungnya Ijonk (sapaan akrab Jonathan Frizzy) tidak dibiarkan masuk Gereja karena takut terekspose perkawinan Kristen," tulis Benny Simanjuntak, dikutip dari akun media sosialnya.

"Eh setelah bercerai bisa juga lihatnya walau melalui foto ini. Bingung ya kok cerainya di pengadilan agama islam ya?," sambungnya.

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka

Benny merasa sedih dan kesal, sebab pada pernikahan keponakannya itu dirinya tak diundang. Ia menuding kehadiran Dhena justru memecah keluarganya.

"10 tahun lalu saya tidak diundang menghadiri perkawinan anak abang kandung dan saya yang besarkan serta menjadikan Ijonk menjadi artis saya yang urus sejak kecil," cerita Benny melalui caption.

"Entah kenapa perempuan yang menjadi istrinya bisa memisahkan kami keluarga Simanjuntak, tapi saya mengalah demi kebahagiaan pilihan anak saya (ponakan)," sambungnya lagi.

Kendati sudah resmi bercerai, Ijonk masih mengajukan banding terkait nafkah senilai Rp 30 juta per bulan untuk anak-anaknya. Ijonk merasa keputusan dari Pengadilan tidak adil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini