Share

Cerita Andika Kangen Band Awal Mula Disebut Babang Tamvan

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Rabu 04 Mei 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 03 33 2588983 cerita-andika-kangen-band-awal-mula-disebut-babang-tamvan-ZIFpS6vfJ4.jpg Andika Kangen Band (Foto: Instagram)

VOKALIS grup Kangen Band, Maesa Andika, sejak beberapa tahun belakangan memang memiliki nama julukan tersendiri. Masyarakat Indonesia bahkan beramai-ramai memanggil dirinya dengan sebutan Babang Tamvan.

Rupanya, presenter Ruben Onsu lah yang memberikan nama panggilan tersebut untuknya. Hal ini bermula saat Andika memutuskan untuk keluar dari grupnya, Kangen Band. Kala itu ia bosan menyanyi dan memilih untuk pulang ke kampung halaman di Lampung.

"Gue punya sawah lima hektar dan (mendapat uang) dari kerja di sawah itu," kata Andika Kangen Band dikutip dari video yang beredar di Instagram.

Namun, menjadi petani tak semudah mendapatkan uang saat Andika Kangen Band bernyanyi. Butuh waktu tiga hingga empat bulan untuk menghasilkan uang.

Andika Kangen Band

"Dari waktu segitu, dapatnya Rp 3,5 juta. Wah bisa gila nih gue kalau begitu," ungkap Andika Kangen Band.

Akhirnya Andika Kangen Band memutuskan kembali ke Jakarta. Seseorang yang didatanginya adalah Ruben Onsu untuk dimintai bantuan.

"Mak (panggilan ke Ruben Onsu) gue ini nggak ada pekerjaan, jadi sopir lu atau babu, gue mau," kata Andika Kangen Band.

Sampai akhirnya Ruben Onsu membuat video, menunjukkan kepercayaan diri Andika Kangen Band sebagai sosok yang tampan.

"(Kata Ruben) 'Pokoknya kalau gue tanya, lu harus sok ganteng, berkharisma dan keren'. Akhirnya dari situ (nama Babang Tamvan) muncul," cerita Andika Kangen Band.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini