Share

Jelang Putaran Final, Ajang Pencarian Bakat The Next Vibes Temukan Banyak Talenta

Lintang Tribuana, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 205 2587899 jelang-putaran-final-ajang-pencarian-bakat-the-next-vibes-temukan-banyak-talenta-6OJnUtAts9.jpg Ajang Pencarian Bakat The Next Vibes (Foto: ist)

JAKARTA - Ajang pencarian bakat The Next Vibes memasuki babak putaran final. Jelang putaran final, banyak talenta yang ditemukan, seperti puluhan ribu talenta dari berbagai ragam hiburan, seperti menyanyi, tari, sulap.

Ajang pencarian bakat ini dilaksanakan oleh Eventori yang menjadi ekosistem industri hiburan Tanah Air. Superapp tersebut telah diluncurkan pada 2 Februari 2022 oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, dan dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah tokoh nasional lainnya di Jakarta.

The Next Vibes

“Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga ‘The Next Vibes’ bisa diminati puluhan ribu talenta dari seluruh Indonesia. Dan ini baru untuk putaran pertama yang sebentar lagi akan mencapai babak final. Masih ada dua putaran lagi dan grand final sampai akhir tahun. Kami berharap semakin banyak talenta Indonesia yang bisa bersinar di panggung hiburan Bersama kami,” ujar Vikri Adriansyah, CEO Eventori.

"Sesuai visi Eventori yang ingin menjadi jalan raya bagi seluruh talenta industri hiburan, ‘The Next Vibes’ tidak berhenti sebagai festival atau program tontonan, melainkan menjadi pintu gerbang ke industri karena Eventori memiliki superapp yang mempertemukan seluruh pelaku industri hiburan dalam satu platform kolaborasi,” tambah Vikri.

Data Kementerian Pariwisata menunjukkan sub-sektor musik memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) tahun 2021 sebesar Rp 5,98 triliun dengan proyeksi jumlah pekerja sebanyak 64 ribu orang. Potensi ini tentu menjadi perhatian para kepala daerah, apalagi ketika pariwisata dan ekonomi gaya hidup seperti perbelanjaan dan pertunjukan mulai marak kembali.

“Harus diakui industri hiburan kita Jakarta sentris. Banyak talenta daerah yang potensial tidak tahu atau tidak terhubung dengan berbagai peluang untuk maju. Eventori ingin menyebarkan denyut industri hiburan ke seluruh Indonesia sehingga peluang untuk menjadi bintang semakin terbuka. Dan semakin menggeliatnya industri hiburan di daerah tentu berkontribusi bagi perekonomian daerah itu,” kata Vikri.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini