Share

Bangga Prestasi BTS, PSY: Mereka Meraih Impianku

Andaru Danurdana, Jurnalis · Senin 02 Mei 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 05 01 205 2587893 bangga-prestasi-bts-psy-mereka-meraih-impianku-W8FrfxhrqH.jpg PSY dan Suga BTS (Foto: IG PSY)

JAKARTA – Musisi K-Pop legendaris PSY comeback dengan album ke-sembilan. Menggandeng Suga BTS sebagai produser, PSY sebut BTS sebagai penerus mimpinya di industri musik.

Pada tanggal 29 April 2022, PSY merilis album terbarunya yang berjudul PSY 9th dibarengi dengan sebuah single utama berjudul That That. Dalam single ini, PSY menyanyi sekaligus memproduksi lagu bersama Suga, salah satu member dari boy group BTS.

PSY

Ketika ditanya, PSY menyebut bahwa kedatangan Suga dalam single terbarunya bukanlah kolaborasi sembarangan. Memandang tinggi kesuksesan BTS di ranah internasional, PSY menyebut BTS sebagai penerus mimpinya.

“BTS sudah berhasil mencapai salah satu impianku, menjadi artis Korea Selatan yang memuncaki Billboard Hot 100,” ungkapnya dilansir dari Koreaboo, Sabtu (30/4/2022), “mereka terus berlanjut mewujudkan mimpi bangsa ini.”

Berkarier sejak tahun 1999, PSY kini sudah melampaui status idol dan telah membuka agensi tersendiri bernama P Nation. Meski sudah punya segudang pengalaman di industri musik, PSY mengaku tak mau menyombongkan diri di hadapan para juniornya.

Sebagai senior, PSY malah menaruh harapan yang sangat besar pada para penerusnya. Menyebut BTS dan BLACKPINK sebagai contoh, PSY yakin industri K-Pop akan bertahan lama di antara gempuran genre musik barat.

“Mereka yang sudah berhasil kurasa bisa bertahan secara permanen,” terangnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini