Share

Diprediksi Melahirkan Saat Lebaran, Jessica Iskandar Sering Alami Kontraksi Palsu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 27 April 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 33 2585992 diprediksi-melahirkan-saat-lebaran-jessica-iskandar-sering-alami-kontraksi-palsu-lYwaZuCno5.jpg Jessica Iskandar (Foto: Instagram)

USIA kehamilan Jessica Iskandar sudah semakin mendekati persalinan. Hal itu membuat dirinya mulai rutin untuk memeriksakan kondisinya dan sang calon bayi ke dokter.

Ditemani oleh Vincent Verhaag, Jedar terlihat membagikan video saat dirinya menjalani kontrol rutin kehamilan. Bahkan ia mengaku sempat takut melahirkan tanpa didampingi oleh dokter kandungannya, mengingat usia kandungan yang sudah memasuki 37 minggu dan diprediksi akan melahirkan di awal April.

"Soalnya kan seminggu dua minggu lagi, takutnya ntar pas tanggal 2 atau tanggal 3 lagi (lahirannya)," kata Jessica Iskandar di kanal YouTube-nya.

Beruntung, dokter yang menanganinya tidak mengambil cuti saat lebaran nanti. Sehingga Jedar bisa sedikit bernafas lega lantaran akan melahirkan di Lebaran mendatang.

Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag

Dalam kesempatan tersebut, ibu satu anak ini juga sempat mengungkapkan kondisi dirinya di kehamilan yang kedua. Ia bahkan mengaku mulai mengalami kontraksi seperti ingin melahirkan.

"Itu bukan (mau melahirkan) sih, cuma kontraksi palsu aja karena baby-nya lagi bergerak," jelas dokter.

"Kalau true contractions itu udah nggak akan hilang lagi (sakitnya). Jadi sekalinya mules atau semakin kenceng, itu kalau mulesnya beneran udah nggak hilang lagi," sambungnya.

Dokter pun memberikan saran agar bintang film Dealova ini buru-buru menuju rumah sakit jika merasakan kontraksi berdurasi lama dan dengan frekuensi yang semakin sering. Sebab, kontraksi yang sering dengan durasi lama tersebut bisa jadi merupakan tanda-tanda dirinya akan melahirkan.

"Wajar terjadi kontraksi palsu di usia kehamilan yang udah 37 minggu. Tapi kalau misalnya kontraksinya sering dan nggak hilang-hilang, makin kuat makin sakit, itu baru deh (harus ke rumah sakit)," tegas sang dokter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini