Share

Cerita Yoko Nikmati Ramadan Meski Sepi Manggung

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 28 April 2022 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 205 2586379 cerita-yoko-nikmati-ramadan-meski-sepi-manggung-a1c1hj4LiL.jpeg Penyanyi Yoko (foto: Ist)

JAKARTA - Yoko menjadi salah satu penyanyi yang sempat booming. Namun karena pandemi Covid-19, Yoko tak banyak mendapatkan kesempatan manggung karena sepinya acara musik.

Pelantun lagu Jodohku asal kota Cilacap yang memiliki profesi lain sebagai pengemudi mobil angkutan bermuatan berat. Lagu dan bernyanyi merupakan hiburan dan pelipur lara dalam menjalani beratnya pekerjaan yang ia lakukan.

Penyanyi Yoko

“Bernyanyi sambil nyetir, waktu lumayan tak terasa.. Membantuku menjalani hari-hari susah dan senang. Makanya aku sangat bersyukur ketika dapet kesempatan untuk merilis singleku dengan Sony Music Entertainment Indonesia” ujar Yoko. Namun banyak kisah yang ia saksikan dan dengarkan ketika di perjalanan. Terutama di bulan Ramadhan ini,” ujar Yoko.

“Mengemudi jarak jauh itu butuh kesabaran dan konsentrasi, apalagi dengan muatan berat dibelakang. Ketika kita melakukannya sambil berpuasa, kita harus pandai membaca situasi. Baik situasi perjalanan, kondisi tubuh dan mental kita. Karena kalau kita nyopir dalam kondisi kurang fit atau dengan perasaan kesal. wah bisa membahayakan orang banyak,” Tambah Yoko.

Berkendara jarak jauh sambil menjalankan ibadah Puasa, membutuhkan kesiapan fisik dan mental untuk dapat konsentrasi selama diperjalanan. Durasi berkendara dan waktu istirahat merupakan faktor penting.

“Kadang ada yang maunya cepat beres, di gas terus sama drivernya. Kemungkinan besar ada saja masalah di perjalanan. Dari mobil yang bermasalah atau paling runyam kalo udah kecelakaan,” berikut Yoko menambahkan. Ketika berbuka puasa di tempat peristirahatan, disitu biasanya para driver saling bercerita dan bertukar informasi. Dari kondisi jalan, daerah yang perlu diwaspadai sampai peringatan titik-titik rawan pungli," jelasnya.

“Kalo lagi istirahat atau pas berbuka, ada aja ceritanya mas, dari info keadaan lalu lintas, kejadian-kejadian di jalan sampai info pungli. Tapi yang paling menghibur itu kalau mendengarkan cerita-cerita lucu diperjalanan. Selalu ingin aku angkat kisahnya ke Cerita Ngapak aku di youtube. Kebanyakan cerita yang aku jadikan film pendek di youtube aku itu adalah kisah-kisah yang kudapatkan dari sekitarku,” tambah Yoko.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini