Share

Iwan Fals Diduga Melaporkan Tri Suaka dan Zinidin Zidan, Padahal Kenyataannya...

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 33 2585417 iwan-fals-diduga-melaporkan-tri-suaka-dan-zinidin-zidan-padahal-kenyataannya-L09oNDayyJ.jpg Tri Suaka dan Zinidin Zidan (Foto: Instagram)

MUSISI Senior Iwan Fals baru-baru ini diduga melaporkan penyanyi cover Tri Suaka dan Zinidin Zidan terkait pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya. Potongan video saat kuasa hukumnya berbicara, bahkan telah ramai di unggah ulang oleh beberapa akun gosip di Instagram.

Dalam video tersebut, Ichsan P Kurniagung selaku kuasa hukum Iwan Fals mengatakan bahwa mereka mendatangi SPKT Polda Metro Jaya untuk melaporkan seseorang atas tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik. Namun, video seketika berhenti dan menimbulkan kesimpangsiuran hingga membuat netizen menduga bahwa pelantun Bento itu melaporkan Tri Suaka dan Zidan.

"Kami kuasa hukum Pak Iwan. Hari ini kita melaporkan adanya tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik," ucap Ichsan.

Potongan video tersebut membuat banyak orang berspekulasi bahwa Iwan Fals melaporkan Tri Suaka dan Zidan lantaran telah memparodikan dirinya saat bernyanyi. Akan tetapi, hal tersebut jelas salah, potongan video yang mengatakan bahwa Iwan Fals melaporkan Tri Suaka dan Zinidin Zidan adalah hoax.

Belakangan diketahui bahwa video tersebut diambil saat Iwan Fals datang ke SPKT Polda Metro Jaya pada awal November 2021 lalu. Jelas, kedatangannya bukan untuk melaporkan Tri Suaka ataupun Zinidin Zidan. Akan tetapi untuk melaporkan seseorang berinisial KS atas dugaan pencemaran nama baik.

"Laporan pidana ini, kita tidak ada disclose nama terlapornya. Masalah ini masih terkait Ormas OI. Ini terkait adanya fitnah atau berita tidak benar yang ditayangkan dalam beberapa media elektronik termasuk YouTube," ujar Ichsan dalam video yang beredar 4 November 2021 lalu.

Iwan Fals

"Oknum inisial KS. Klien kami gunakan haknya sebagai warga negara untuk meluruskan kebohongan tersebut," sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Iwan Fals saat ini memang tengah berseteru dengan salah satu petinggi dari organisasi OI (Orang Indonesia). Hal itu terjadi usai Indra Bonaparte dan kuasa hukumnya, Kamarudin Simanjuntak, menyebut bahwa istri dari Iwan Fals melakukan pemalsuan akta organisasi OI.

(van)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini