Share

Kembali Digelar, Kahitna hingga Pamungkas Meriahkan Balkonjazz Festival 2022

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 26 April 2022 23:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 205 2585683 kembali-digelar-kahitna-hingga-pamungkas-meriahkan-balkonjazz-festival-2022-HUpQYR3Jkb.jpg Balkonjazz Festival (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, Balkonjazz Festival akan kembali dihelat. Berlangsung di di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Balkonjazz Festival akan dimeriahkan oleh Kahitna, Pamungkas, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Juicy Luicy, Raissa Anggaini, Coldiac, & Megantoro.

Kehadiran Balkonjazz seiring dengan arahan Presiden Joko Widodo saat kunjungan ke Bodobudur sebagai salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas Indonesia berharap event seni budaya diperbanyak.


Balkonjazz Festival

"Juga yang paling penting adanya event seni budaya yang rutin, seni pertunjukan yang rutin yang terus digelar di lokasi-lokasi destinasi wisata kita, termasuk di dalamnya Borobudur, harus terus dilakukan sehingga akan menarik lebih banyak lagi wisatawan untuk datang ke Indonesia,” ujar Presiden Joko Widodo.

Balkonjazz adalah destinasi wisata festival musik & UMKM yang di gelar di wilayah Balkondes -- Balai Ekonomi Desa, khususnya di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Balkonjazz Festival akan kembali hadir tahun ini di hadapan kita semua untuk seluruh penikmat dan penggemar musik di tanah air. Penyelenggaraan Balkonjazz Festival ke 2 di tahun 2022 kali ini akan digelar di venue Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah dengan tagline The Energy That Heals.

Festival destinasi wisata yang menggabungkan antara musik dan UMKM yang di gelar di area Balkondes ini diharapkan akan menjadi pemantik dalam mempromosikan potensi ekonomi lokal khususnya lokasi di mana diselenggarakan Balkonjazz Festival dengan harapan pertumbuhan ekonomi di lokasi dan daerah tersebut akan terus tumbuh dan berkembang. Melalui event festival ini juga diharapkan dapat mendukung program pemerintah untuk percepatan pemulihan industri hiburan kreatif, kampanye vaksinasi nasional dan juga sekaligus mengawali geliat event di masa pandemi ini.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini