Share

Alasan Sutradara Pilih Chris Evans Perankan Buzz Lightyear

Andaru Danurdana, Jurnalis · Senin 25 April 2022 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 206 2584531 alasan-sutradara-pilih-chris-evans-perankan-buzz-lightyear-RAS4gfYJxv.jpg Chris Evans sebagai Buzz Lightyear (Foto: Pixar)

JAKARTA — Disney dan Pixar akan mempersembahkan film Lightyear. Menggandeng aktor Chris Evans sebagai pengisi suara tokoh utama, sang sutradara berikan penjelasan.

Lightyear adalah film terbaru dari studio animasi Disney dan Pixar yang akan membawa penonton menuju tak terbatas dan melampauinya. Di film ini, sutradara Angus McLane menampilkan kisah Buzz Lightyear yang sesungguhnya; seorang tentara luar angkasa yang menginspirasi mainan Andy di seri film Toy Story.

Chris Evans sebagai Buzz Lightyear

Di sepanjang sejarah film Toy Story, tokoh Buzz Lightyear selalu diisi suara oleh aktor Tim Allen. Namun, film Lightyear tak akan melaksanakan tradisi yang sama; kini, alih-alih Tim Allen, Buzz Lightyear akan diisi suara oleh aktor Chris Evans.

Keputusan untuk menggandeng Chris tentunya sempat menuai kontroversi dan membingungkan beberapa fans berat film Toy Story. Sang sutradara pun akhirnya berusaha menjelaskan pilihannya.

"Kami butuh suara yang berbeda supaya penonton tahu bahwa Buzz yang ini bukan mainan di film Toy Story," terangnya dilansir dari IGN.

Lantas, kenapa Chris Evans? Menurut Angus, Buzz Lightyear adalah tokoh pahlawan yang serius dan membutuhkan suara yang serius pula. Pasca kesuksesan Chris sebagai Captain America selama satu dekade, Angus merasa sang aktor adalah pilihan yang paling tepat.

"Buzz membutuhkan pengisi suara yang punya karakter dan keseriusan, namun juga bisa menyeimbangkan beberapa lelucon. Ia satu-satunya aktor yang kupertimbangkan," lanjutnya.

Juga dibintangi Taika Waititi, Keke Palmer, dan Josh Brolin, Lightyear akan hadir di layar lebar mulai 17 Juni 2022.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini