Share

Anneth Delliecia Ciptakan 8 Lagu Dalam Album Perdananya 'The Story Begins'

Arya Ravato Bagasraga, Jurnalis · Sabtu 23 April 2022 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 205 2584128 anneth-delliecia-ciptakan-8-lagu-dalam-album-perdananya-the-story-begins-l1HFLlFRWb.jpg Anneth Delliecia (Foto: Ist)

PENYANYI muda berbakat jebolan Indonesian Idol Junior, Anneth Delliecia, baru saja merilis album perdananya. Dibawah bendera RANS Music, remaja berusia 16 tahun itu merilis album bertajuk And The Story Begins.

Sedikitnya ada 10 buah lagu yang akan ditampilkan dalam album perdananya tersebut. Bahkan, delapan dari 10 lagu dalam albumnya, diketahui merupakan ciptaannya sendiri.

Anneth terbilang produktif menghasilkan karyanya sendiri. Lagu-lagu yang dia rilis sebelumnya seperti "Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti" populer hingga di negara tetangga.

Album yang bertajuk And The Story Begins itu resmi dirilis. Ia pun senang karena akhirnya mengeluarkan album karya seninya.

Warna Favorit menjadi lagu pembuka dalam album ini yang diciptakan sendiri oleh Anneth. Dibantu oleh co-writer dan penata musik Jeffrey Stefanus dalam lagu tersebut.

Anneth Dellliecia

Lagu ini bercerita tentang sahabat yang selalu memberikan insight positive dan dukungan kepada temannya yang sedang gundah menghadapi masalah. Ada pesan yang ingin disampaikan Anneth dalam lagu ini.

"Lagu ini adalah ungkapan kasih sayang yang bukan hanya berupa kata-kata, tapi juga tindakan. Jadi di lagu ini aku pengen kasih pesan buat semua orang untuk selalu menyayangi orang-orang yang mereka sayang dengan hati yang tulus dan lakukanlah hal-hal baik buat mereka" jelas Anneth.

Dinno Taruprajoko, produser album mengatakan album ini betul-betul memaksimalkan kemampuan Anneth dalam membuat nada dan lirik.

"Jarang sekali anak muda berusia belum 17 menciptakan lagu indah dan viral, sekaligus ia menyanyikannya. Anneth punya itu semua dan itu yang membedakannya dengan artis-artis seusianya, ujar Dinno.

Album ini akan menjadi album pertama Anneth dan nantinya bisa didapatkan di semua gerai KFC seluruh Indonesia. Ini adalah album dengan kisah rasa Anneth yang akan ia bagi kepada semua pendengarnya. Berisi 10 lagu dengan 8 lagu ciptaan Anneth didalamnya dan akan ada cukup banyak kejutan, salah satunya pada lagu “How?”, dimana memperlihatkan kemampuan Anneth menulis lirik dalam Bahasa Inggris.

Anneth berharap karyanya ini bisa mengobati kerinduan dan mimpi dari Annetherz yang memang sudah cukup lama menantikan albumnya.

"Lagu-lagu di album ini aku buat dengan proses yang cukup panjang, menyendiri, berkali-kali nulis lirik, curhatan aku. Semoga bisa diterima dengan baik dan semua pendengar ngerasain apa yang sudah aku buat disini. Semoga dengan mendengarkan album ini bisa memberikan hal-hal positif dan warna di kehidupan orang-orang yang mereka sayang”, tutup Anneth Delliecia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini