Share

Setelah Rossa, Yosi Project Pop juga Diperiksa Terkait Kasus DNA Pro

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 22 April 2022 15:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 33 2583602 setelah-rossa-yosi-project-pop-juga-diperiksa-terkait-kasus-dna-pro-Pfg7NgErG4.jpg Yosi Project Pop. (Foto: Instagram/@yosimokalu)

JAKARTA - Yosi ‘Project Pop’ menjadi salah satu public figure yang dimintai keterangannya terkait kasus penipuan robot trading DNA Pro. Dia tiba di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada Jumat (22/4/2022), pukul 14.05 WIB. 

Pemilik nama asli Herman Jossis Mokalu itu mengenakan kemeja putih dan datang bersama kuasa hukumnya. Tak banyak keterangan yang diberikannya kepada awak media. “Saya datang sebagai saksi,” ujarnya singkat pada awak media. 

Yosi Project Pop jalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, pada 22 April 2022. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Dia mengaku, terkait kasus investasi bodong itu saat diundang mengisi acara DNA Pro di Surabaya, beberapa bulan lalu. Namun dia menolak memberi keterangan lebih jauh dan langsung bergegas menuju ruang penyidik. 

Tak hanya Yosi Project Pop, kasus penipuan DNA Pro itu juga menyeret beberapa nama besar lainnya, seperti Rossa, Ivan Gunawan, pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar, Ello, Nowela, hingga Choky Sitohang. 

Rossa menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada 21 April 2022. Dia mengaku, terseret dalam kasus tersebut setelah tampil sebagai bintang tamu dalam salah satu acara yang digelar DNA Pro, di Bali, pada akhir 2021. 

BACA JUGA: 

Terseret DNA Pro, Rossa Kapok Sembarang Terima Job

Ketakutan Terbesar Istri Choky Sitohang Setelah Masuk Kristen: Dan Itu Terjadi

Robot trading tersebut diduga melakukan penipuan kepada 122 pelanggannya. Para korban kemudian melaporkan dugaan investasi bodong tersebut ke Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada 28 Maret silam. 

Rossa memberikan kesaksiannya terkait kasus DNA Pro d Bareskrim Polri, pada 21 April 2022. (Foto: Lintang/MNC Portal Indonesia)

Para korban diketahui melaporkan sekitar 56 orang yang terdiri dari founder (pendiri) hingga komisaris robot trading DNA Pro. Bareskrim Polri mengungkapkan, sejauh ini kerugian para korban diprediksi mencapai Rp97 miliar.*

BACA JUGA:

Bantah Kerjasama, Rossa Ungkap Keterkaitannya dengan DNA Pro

Anji Bongkar Sosok Putra Siregar yang Tak Banyak Diketahui Publik

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini