Share

Ketakutan Terbesar Istri Choky Sitohang Setelah Masuk Kristen: Dan Itu Terjadi

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 33 2583108 ketakutan-terbesar-istri-choky-sitohang-setelah-masuk-kristen-dan-itu-terjadi-UTE6GZwIyc.jpg Ketakutan terbesar Melissa Aryani setelah masuk Kristen. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

JAKARTA - Melissa Aryani, istri presenter Choky Sitohang harus menghadapi konsekuensi besar dari keputusannya memeluk agama Kristen. Dia mengaku, keputusan itu sempat mendapat pertentangan keras dari keluarganya. 

Keluarga bahkan sempat memintanya merenung di rumah orangtuanya di Lampung selama sebulan. Kala itu, orangtuanya berharap proses perenungan tersebut bisa membuat Melissa berubah pikiran. 

Melissa Aryani. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

Namun hal itu tak pernah terjadi. Ibu tiga anak itu tetap dengan keputusannya menjadi pengikut Kristus. Dia mengaku siap dengan konsekuensi dari keputusannya tersebut, termasuk kehilangan keluarga dan teman. 

“Keluarga saya tentu kecewa. Hal itu sempat membuat kami lost contact selama 2-3 tahun. Tidak ada komunikasi sama sekali. Saya enggak masalah ditinggal teman, tapi takut banget kehilangan keluarga. Dan itu terjadi,” ujarnya dikutip dari Daniel Mananta Network, pada Kamis (21/4/2022).

Tak hanya putus komunikasi, dukungan finansial dari orangtua pun turut terhenti. Imbasnya, dia harus menghidupi diri sendiri dari gajinya sebagai pramugari. Tak jarang dia harus berpuasa karena gajinya tak mencukupi.

BACA JUGA: Sebelum Masuk Kristen, Istri Choky Sitohang Baca Alkitab Selama 6 Bulan

Tak berhenti sampai di situ, peristiwa pahit lainnya pun turut menimpa Melissa Aryani. Dia sempat dinonaktifkan sebagai pramugari selama beberapa bulan sehingga tidak mempunyai penghasilan sama sekali. 

Melissa Aryani. (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

Namun dia mampu melewati semua rintangan tersebut dan belajar dari semua pengalaman tersebut. Salah satunya untuk tidak kecewa dan menyalahkan Tuhan, karena apapun yang terjadi merupakan risiko dari keputusannya sendiri. 

Melissa Aryani memutuskan pindah agama dan menerima baptisan, pada 2003. Keputusan itu diambilnya setelah mendengarkan lagu rohani instrumental dan membaca seluruh isi Alkitab selama 6 bulan.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini