Share

Penyidik Tunda Pemeriksaan Yosi Project Pop dan Billy Syahputra terkait Kasus DNA Pro

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 33 2582899 penyidik-tunda-pemeriksaan-yosi-project-pop-dan-billy-syahputra-terkait-kasus-dna-pro-Dx2Bb3TbMb.jpg Yosi Mokalu (Foto: Instagram)

PERSONIL Project Pop, Hermann Josis Mokalu aias Yosi dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus robot trading DNA Pro di Bareskrim Polri hari ini, Kamis (21/2/2022). Demikian pula dengan Billy Syahputra, yang diduga ikut mempromosikan platform tersebut, sehingga keduanya diminta untuk datang dan memenuhi panggilan sebagai saksi.

Sayangnya, pihak penyidik harus menunda pemeriksaan Yosi Project Pop dan juga Billy Syahputra terkait platform tersebut. Informasi mengenai penundaan pemeriksaan ini disampaikan oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko.

Panggilan untuk Yosi dan Billy dijadwalkan di hari yang berbeda. Yosi dijadwalkan pada Jumat, 22 April 2022. Sementara Billy dijadwalkan pada Kamis, 28 April 2022.

"Yosi Project Pop penundaan besok Jam 1 siang. Billy Saputra penundaan hari kamis tanggal 28 april 2022," kata Gatot Repli Handoko, Kamis (19/4/2022).

Billy Syahputra

Untuk artis yang sudah dipastikan bakal hadir di Bareskrim Polri hari ini untuk diperiksa terkait kasus DNA Pro adalah penyanyi Rossa. Sang pelantun Pudar itu sebelumnya memang menunda pemeriksaannya.

"Rossa sudah konfirmasi nanti sore menghadiri pemeriksaan," lanjut Gatot Repli Handoko.

Sebelumnya, Bareskrim telah memeriksa artis Ivan Gunawan pada 14 April 2022, yang berperan sebagai Brand Ambassador aplikasi tersebut. Ia menerima kontrak untuk mempromosikan DNA Pro sebesar Rp1 miliar.

Banyak publik figur terseret masalah DNA Pro yang tersandung kasus dugaan penipuan. Sebanyak 122 orang mengaku menjadi korban dan melaporkan dugaan investasi bodong tersebut ke Bareskrim Polri pada Senin, 28 Maret 2022.

Sebanyak 56 orang dilaporkan ke polisi, yang terdiri dari pendiri hingga komisaris DNA Pro. Bareskrim Polri menduga kerugian sementara para korban dalam perkara ini mencapai Rp 97 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini