Share

Shireen Sungkar Syok Makanan Favoritnya Tak Halal, Anak-anaknya Diajarkan Soal Ini

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 21 April 2022 09:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 33 2582639 shireen-sungkar-syok-makanan-favoritnya-tak-halal-anak-anaknya-diajarkan-soal-ini-dYVknIPUSo.jpg Shireen Sungkar. (Foto: Instagram)

MAKANAN halal sudah menjadi bagian dari keluarga Shireen Sungkar. Dia pun  mengenalkan makanan halal ke anak-anaknya.

Artis cantik ini mengatakan, makanan halal sangat erat dengan keluarganya. Namun beberapa kali dia kedapatan dapat makanan kesukaan tapi tak halal hingga membuatnya kaget.

 BACA JUGA:Cerita Lucu Anak Shireen Sungkar Batalkan Puasa Gara-Gara Kaki Terjepit

"Makanan itu penting tapi halal itu lebih penting. Halal itu sesuatu penting yang harus diimplementasikan di kehidupan sehari-hari," katanya dalam sebuah acara di Bekasi.

Shireen

Saking pentingnya, ia pun mengajari buah hatinya untuk mengonsumsi makanan halal. Menurutnya, hal ini perlu ditanamkan ke si kecil karena apapun yang didasari kehalalannya sangat dianjurkan dalam agama.

Terlebih dia sendiri bingung memastikan soal bahan makanan halalnya. Karena di dunia ini banyak sekali bahan makanan tak halal yang diketahuinya.

"Aku pelajari saat kursus masak, karena aku enggak ngerti bedakan makanan halal dan enggak, karena untuk makan itu tricky. Ada satu makanan enak, ternyata bumbu dan minyaknya tu gak halal, banyak," ucapnya.

"Makanya harus detail dan teliti. Bumbunya apa, minyaknya apa. Aku suka banget makanan western, ternyata banyak banget bumbu enggak halalnya. Contoh, minyak diganti arak. Ada pakai mirin, sekarang sudah banyak mirin halal ya. Itu contohnya," lanjut Shireen.

Lebih lanjut, Brand Ambassador Fitri ini mengartikan halal sebagai usaha agar hubungan antar sesama menjadi baik dan harmonis. Di momen Ramadan ini, dia juga mengajari ketiga buah hati untuk bersikap baik dengan adab sesuai anjuran agama.

"Orangtua merupakan sosok panutan pertama bagi anak sejak dilahirkan. Maka saya berkewajiban mendidik dan membesarkan anak dengan baik, termasuk soal makanan halal.

Dia sendiri memberi pelajaran pada anak tentang berbagai macam hal. "Seperti belajar berjalan, belajar berbicara yang baik, tidak ada kebohongan, jujur, serta nilai-nilai sosial yang baik dalam bermasyarakat,” ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini