Share

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Gandeng Siti Nurhaliza dalam Single Religi 'Alhamdulillah'

Ahmad Haidir, Jurnalis · Rabu 20 April 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 205 2582089 atta-halilintar-dan-aurel-hermansyah-gandeng-siti-nurhaliza-dalam-single-religi-alhamdulillah-ZNNRzAgAPX.jpg Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan Siti Nurhaliza (Foto: Press Rilis)

PASANGAN suami istri, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah kembali hadir dengan karya terbaru mereka. Bukan hanya berdua, pasangan yang baru dikaruniai satu orang anak ini bahkan mulai memperkenalkan kolaborasi lintas negara bersama diva Malaysia Dato’ Siti Nurhaliza.

Rilis tepat di bulan Ramadan 2022, ketiga tampak mempersembahkan sebuah lagu berjudul Alhamdulillah. Bahkan Atta menyebut jika keinginannya untuk berkolaborasi dengan Siti Nurhaliza sudah cukup lama diimpikan olehnya.

“Aku sama Aurel memang sudah kepingin sekali untuk bisa kolaborasi dengan Dato’ Siti Nurhaliza. Memang sudah lama ingin berkolaborasi untuk lagu religi. Akhirnya kami coba approach, dan alhamdulillah beliau menerima ajakan kami untuk bernyanyi bersama,” ungkap Atta terkait kolaborasi barunya, dikutip oleh MNC Portal Indonesia melalui keterangan tertulis Rabu (20/4/2022).

“Merasa bangga, karena berhasil membuat seorang diva dari Malaysia mau bernyanyi denganku dan Atta aplagi aku sudah dengerin lagu-lagu Dato’ Siti dari zaman masih kecil. Jadi it’s like a dream come true. Apalagi ini lagu religi, dan suara lembut Dato’ Siti sangat cocok dengan lagu ALHAMDULILLAH,” jelas Aurel bangga.

Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, dan Siti Nurhaliza

Dato’ Siti pun membenarkan, bahwa awalnya Atta dan Aurel yang mengajak dirinya untuk berkolaborasi. Apalagi ia pun sudah mengenal baik orang tua Atta dan Aurel. Diva kawakan Negeri Jiran ini pun menganggap kolaborasi ini adalah hal baik untuk dilakukan.

“Kolaborasi ini terjadi di atas undangan pihak Atta, melalui message yang Atta berikan kepada saya dan akhirnya berlangsung dengan baik sehingga lagu ini berjaya disiapkan,” ungkap Siti Nurhaliza.

“Saya mengenali keluarga Atta dan tentunya mengenali Aurel, anak sahabat baik saya, Krisdayanti. Mereka berdua adalah anak muda yang sangat memberikan inspirasi dan saya gembira dapat berkolaborasi.” tandasnya.

Tentunya, kolaborasi di dua negara berbeda bukanlah hal mudah terlebih di masa pandemi. Atta dan Aurel pun melakukan rekaman di studio mereka, sedangkan Siti rekaman di Malaysia. Untuk Mixing lagunya sendiri dilakukan di Indonesia.

Bagi Dato’ Siti, berkolaborasi dengan Atta yang merupakan Youtuber dan juga rapper, bukan hal yang baru. Sebelumnya ia pernah juga berkolaborasi dengan rapper seperti TooPhat, Luca & Kmy Kmo serta Joe Flizzow.

Namun, untuk rapper Indonesia, Atta Halilintar adalah yang pertama. Dato’ Siti pun merasa bahwa menyatukan dua budaya lewat musik, adalah hal yang patut diapresiasi.

“Di dalam album saya sebelum ini, saya sering menyanyikan lagu-lagu ciptaan komposer Indonesia dan tentunya sudah tidak asing lagi. Malaysia dan Indonesia banyak berkongsi budaya dan tentunya lagu ‘ALHAMDULILLAH’ ini dapat menyatukan kedua-dua negara dari segi musik dan perpaduan,” ucap sang Diva.

“Saya berharap agar pendengar lagu Alhamdulillah dapat menerima kolaborasi kami bertiga dan ini juga peluang saya untuk kembali mengubat rindu peminat saya di Indonesia. Terima kasih kepada Atta dan Aurel kerana sudi mengundang saya untuk menyanyikan lagu ALHAMDULILLAH,” timpal Dato’ Siti Nurhaliza memungkasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini